Rabu, 13 Oktober 2021

Plum

Buah plum ini saya beli beberapa waktu lalu di sebuah swalayan dengan harga mirip dengan nectarin yang saya ceritakan di postingan sebelumnya. Saya pernah memakan buah ini, saya membelinya di toko buah saat itu. Saat itu saya cukup menyukai rasanya yang manis dan kali kedua saya kapok karena dapat yang cukup asam. 



Akhirnya saya tahu kalau buah plum ini ada beberapa jenis dan kalau buahnya belum matang benar rasanya ada yang asam. Dan kemarin itu saya pengin mencoba lagi karena buahnya nampak lebih gelap saya kira lebih matang.

Rasa buahnya kali ini berbeda lagi dengan buah sebelumnya, jadi rasanya tidak begitu asam tetapi enggak begitu manis juga. Dan daging buahnya berwarna cokelat kemerahan dan masih agak keras lebih mirip tekstur nectarin waktu itu. Tetapi rasa asamnya masih cukup terasa. Bijinya sama bentuknya dengan nectarin, satu buah plum ini bijinya hanya satu. Saya mencoba menanamnya siapa tahu mau tumbuh.

Belakangan saya melihat di youtube ada bahayanya juga buah plum ini. Saya sebenarnya nggak begitu kaget saat tahu informasi ini karena saya memang tidak menyukai rasa asamnya itu. Yap, buah plum cukup banyak mengandung oksalat. Oksalat ini senyawa yang biasanya memicu terbentuknya batu ginjal. Wow, saya langsung menjauhkan buah plum ini ha ha. Iya benar saja setelahnya pinggang saya mulai protes dan saya jadi nggak minat lagi menanamnya. Oke gitu aja cerita buah plumnya, terima kasih sudah membaca.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun