Sabtu, 04 September 2021

Nectarin

Saya sering melihat saluran youtube orang Indonesia yang menikah sama bule kemudian tinggal di luar negeri. 

Kadang jadi pengin buah-buahan di sana yang melimpah, seperti plum, strawberi yang gede dan manis (belum pernah makan yang manis, adanya strawberi kecil yang asamnya ngaudubillah) dan lainnya. Saluran youtube seperti punya Dian Bara, Bi love La dan Keluarga bahagia di Jerman. Di saluran Bi love La, saya pernah melihat di Turki juga ada buah plum dan nectarin.  

Nah kemarin pas ke swalayan saya lihat ada buah nectarin di sampingnya buah plum. Saya suka iseng nyobain buah-buah yang belum saya makan sebelumnya. Kalau plum saya sudah pernah makan, pertama beli plum dapat yang hitam gelap itu manis, kali kedua pernah beli plum di toko buah kok dapetnya asam banget. Pas pulang saya baru kepikiran kalau saya beli buahnya bisa saya tanam bijinya, kalau tumbuh saya jadi punya pohonnya. Ini pernah terjadi beberapa kali misalnya pohon genitu dan mangga apel di rumah bapak.


Jadi saya kembali ke swalayan itu lagi dan beli buah nectarinnya. Karena penasaran aja sih, harganya mayan juga saya agak lupa tapi kalau enggak salah sekitar 5 ribuan satu buahnya. Warnanya merah dan kombinasi ada putih kekuningannya gitu, bentuknya mirip apel hanya ada kayak belahannya gitu. Saya jadi inget buah oleh-oleh dari sodara saat itu kalau nggak salah sih buah yang warna oranye cerah baunya enak dan rasanya manis banget itu aprikot. 


Baiklah kembali ke nectarin ini, saya bingung saya gigit langsung atau dikupas dulu, saya makan langsung ya kayak apel gitu tapi bijinya satu gede di tengah. Dan tekstur daging buahnya saat dimakan itu mengingatkan saya sama buah kesemek atau buah berbedak. Tapi untuk rasanya jauh lebih enak buah kesemek, bau nectarin juga agak aneh. Mungkin karena pertama kali makan ya, baunya agak aneh, rasanya juga nggak begitu manis, nanggung banget pokoknya. Ya setidaknya saya sudah enggak penasaran sama buah nectarin ini lagi. Jadi kepikiran, kenapa tidak beli plumnya ya, kan bijinya bisa ditanam he he.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun