Rabu, 27 Oktober 2021

Raibarong- Volume 1

“Seni boneka berias gaib dari tenggara, ini adalah kisah petualangan seorang anak laki-laki dengan riasan aneh di wajahnya, memburu seorang pria berambut emas dengan tiga tanda di bawah mata kirinya.”

Mana lanjutannyaaaaa....Begitu komentar saya saat selesai baca komik Raibarong ini. Tokoh-tokoh di komik Alex Irzaqi memang sebagian besar karakternya badass-badass, kecuali si Timun mas imut itu tentunya. Komik ini memang eksklusif dengan tebal 288 halaman. Tiap komikus punya ciri gambarannya masing-masing, ada yang garisnya lembut cantik, ada juga yang tegas garang. Di komik eksklusif ini juga ada yang gambarnya warna dan kertasnya bagus, saya enggak tahu jenis kertas ya jadi bagus aja pokoknya bukan kertas biasa gitu. Pokoknya beli, pesan ajalah dan dukung komik produk lokal yang keren-keren gini.



Ceritanya bikin penasaran, lucunya banyak dan bikin ngakak, gambarnya juga bagus dan yang penting butuh usaha banget pesen komik yang ini. Iya kalau komiknya yang lain bisa dibeli di toko buku, beda dengan komik ini harus pesan langsung ke pembuatnya. 

Komik Alex yang saya punya sebelumnya itu Dark Mate, yang karya kolabnya dengan Olvyanda Ariesta. Itu komiknya sudah lama sih terbitan DAR! Mizan sekitar Juli tahun 2016 saya belinya. Dan komik lamanya sekitar tahun 2010 yaitu Dharmaputra Winehsuka. Sisanya saya baca online, agak lupa dulu sepertinya sering unggah karyanya secara online, barengan sama komikus lain di Padepokan Ragasukma.

Kembali ke komik Raibarong, tau enggak pas pesan pertama itu twitter saya masih bermasalah jadi takut aja gitu mau kontak dan pesen saat itu. Akhirnya karena saya bingung atau kenapa saat itu saya kelewat dong saat pemesanan pertama itu. Dan saya harus sabar menunggu angkatan cetakan berikutnya. Girang banget pas tahu cetakan kedua udah siap, langsung ikut antri pesanlah ya. 

Saat bukunya sampai senang banget, karena ukurannya bukan seukuran komik biasa gitu tetapi lebih gede, seukuran buku tulis biasa gitu. Lumayan tebal komiknya jadi manteb aja sih bacanya, komik biasanya kan tipis jadi cepet banget habis pas dibaca. Sampulnya tebal (hard cover), cocok banget nangkring di rak buku untuk koleksi. 

Tokoh utama si Raibarong ini emang karakternya suka-suka dia banget, kocak dan celelekan pokoknya. Dia berkelana mencari siapa, dijalan ketemu demit atau manusia siapa saja, bagaimana akhir pencariannya? Sila pesan aja komik keren ini ke Alex Irzaqi, kontak saja lewat twitternya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun