Kamis, 11 Maret 2021

Jamur Portobelo

Hari minggu tanggal 7 kemarin saya keluar buat mencari sesuatu ke swalayan. 

Kebetulan pas melihat-lihat di bagian jamur kok lengkap amat jamurnya, dari shimeji, king oyster, portobelo dan jamur lainnya. Saya langsung kepingin membeli jamur portobelo. Jadilah saya membeli jamur ini untuk saya coba, jarang ada jamur ini di pasar atau warung soalnya he he.

Kalau bentuk jamurnya mirip jamur campignon ya, hanya ukurannya lebih besar dan warnanya lebih cokelat. Rasanya juga demikian tidak terlalu mencolok dan hampir nggak berbau malah. Saya beli kemasan 282 gram dengan harga 26 ribuan.

Bedanya nggak gitu banyak dari jamur campignon, hanya saat diiris rasanya lebih padet jamurnya (saat masih baru) dari pada jamur campignon. Kemarin baru mencoba menggorengnya dengan tepung, dan sebagian saya buat sup dengan jagung manis dan kacang merah, rasanya mirip jamur campignon. Sampai 5 hari di kulkas masih bagus jamurnya, ketahanannya juga mirip jamur campignon. Oke, ini aja ya sedikit mengenai jamur portobelo, besok kalau saya mencoba jamur yang lain saya cerita lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun