Sabtu, 06 Maret 2021

Muffin Keju

Seperti kasih yang hampa tanpa balas, seperti itu pula muffin keju jika lupa sama kejunya. 

Dih nggak ding, ini tak segitu sedihnya hanya kelupaan saja. Jadi kemarin habis membuat puff pastry yang edyan susahnya itu, saya enggak kapok malah bikin muffin keju ini. Tepatnya tanggal 2 kemarin saya membuat muffin ini. Ya gimana ya, lha saya suka roti juga, buat temen ngopi aja sih di rumah. Barangnya? Habislah wong enak, baru kali ini bikin roti dipuji sama misua. 


Bahannya:    
3 butir telur
150 gr gula
1 sdt SP
150 gr terigu
1 sdm susu bubuk
½ sdt baking powder
100 gr keju parut
100 gr mentega dicairkan
Vanili jika suka
Kertas cup muffin
Toping keju parut

Cara membuatnya: 

Mixer telur, gula pasir dan SP hingga putih pucat. Tambahkan tepung terigu, susu bubuk dan baking powder, mixer kembali. Kemudian masukkan mentega cair dalam adonan, mixer sebentar dengan kecepatan rendah. Tambahkan keju parut aduk rata. Masukkan adonan dalam cup muffin sepertiganya saja (jangan kayak saya kepenuhan karena cup habis) taburi dengan parutan keju kemudian panggang. Dengan otang api sedang saya panggang hampir 1 jam. 

 

Muffin saya meleber keluar karena kepenuhan isinya, karena cupnya habis, saya paksain jadi 10 cup kecil jadinya malah begitu. Hasilnya dalam lembut dan lebih basah, lebih basah dari bolu yang kemarin. Yang meleber keluar pas panas malah mirip egg drop rasa dan teksturnya. Hari berikutnya muffin ini yang tadinya krispi di luar jadi lembut dan empuk. Kata misua empuk dan manisnya pas, gulanya saya pakai 7 sdm.

Nah muffin saya ada yang kurang yaitu... saya lupa memasukkan parutan keju 100 gr dalam adonan. Jadi muffin ini bukan muffin keju lagi ya ha ha. Tapi tetep enak kok muffinnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun