Minggu, 23 Oktober 2022

Stek Pucuk Pohon Baru

Iya, saya nekad mencoba stek pohon yang baru yang saya beli.

Kemarin saat saya cerita stek pohon jambu itu saya juga mencoba stek pohon baru yang saya enggak sebut namanya. Ya walaupun stek pertama pada pohon  baru itu gagal. Nah yang saya stek waktu itu adalah pohon black sapote. Jadi saat itu gagal dan cabang steknya mengering terus saya buang. 


Lalu saya kembali mencoba stek cabangnya lagi tanggal 8 Oktober kemarin. Kemarin tanggal 18 Oktober itu saya sempat melihat sungkupnya sekilas, loh kok seperti nampak pucuk daun baru warna hijau muda. Kemudian saya cek dengan membuka sungkupnya, ya ampun seneng banget, ternyata stek saya sudah muncul tunas dan daun baru. Akhirnya saya belum berani buka sungkupnya, sementara saya biarkan saja dulu dalam sungkup sampai daun barunya cukup besar. 


Pohon black sapote itu baru awal Agustus kemarin bibit pohonnya saya beli, jadi baru sekitar 3 bulan belum ada. Yup sekian kabar kebunku, selamat berkebun semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun