Kamis, 06 Oktober 2022

LEBAH MADU

Akhirnya kemarin ketemu juga dengan lebah madu di kebun. 

Kadang tuh saya agak gimana nyebut halaman dengan kebun he he, takutnya bayangan orang tentang kebun adalah sebuah tanah luas ratusan meter gitu. Sedangkan yang saya maksud hanya halaman depan rumah yang secuil saja. 


Berawal saat saya hendak memfoto calon buah semangka di depan rumah (23 Sept kemarin) saya melihat ada lebah yang sedang hinggap di bunga. Saat itu saya berpikir mungkin lebah blue banded atau lebah belang biru yang pernah saya ceritakan dulu. Tetapi saat saya mematung agar lebahnya tidak kabur, saya amati dengan kacamata saya ternyata itu lebah madu. Dia hinggap di bunga melon yang sedang bermekaran berwarna kuning. Ternyata lebah madu ini tertarik dengan warna kuning bunga melon dan semangka. Awalnya hanya saya lihat satu lebah dan itu juga ukuran kecil saja. Lalu datang lebah madu lain yang agak lebih besar dari yang pertama. Wah seneng banget saya pas lihat itu.


Saya kira lebah madu yang tubuhnya ada warna kuningnya ini juga senang dengan bunga yang berwarna kuning. Kebetulan pohon melon dan semangka kan bunganya berwarna kuning. Seperti halnya lebah belang biru yang kemarin suka banget di bunga telang yang berwarna biru juga. Saya memang lagi mencari bunga kenikir tetapi belum dapat benihnya. Ada banyak yang menanam di dekat sawah sana tetapi belum ketemu pemiliknya untuk meminta bunganya he he.


Oke itu saja tentang lebah madu yang akhirnya saya temukan. Mungkin juga dia muncul agak siang tidak seperti lebah belang biru itu, karena saya keluar mengurus tanaman hanya di jam-jam tertentu saja. Oke selamat berkebun atau apapun yang kamu suka sobat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun