Kamis, 06 Oktober 2022

KONDISI KEBUN dan SAMBUNG PUCUK

Pohon terongnya masih berbuah, bahkan mulai musim hujan di awal bulan ini membuat pohonnya sebagian makin subur. 

Oh iya ada foto buah semangka barengan buah jambunya di situ, itu buah semangka pertama di pohon. Tetapi entah kenapa, buahnya itu cacat jadi bentuknya tidak rata, tidak bentuk bulat penuh gitu. Akhirnya saya petik dan menunggu buah lainnya saja. Oh iya pohon semangka ini di tanam satu pot dengan pohon belimbing dan pohon sawo loh. Semoga berbuah manis dan besar ya nanti semangkanya, amiin.

 

Oh iya kemarin saya cerita kalau saya mencoba lagi menyambung pucuk pohon alpukat, nah salah satu dari percobaan saya sepertinya berhasil. Soalnya saya lihat muncul tunas baru dan mulai berkembang membesar dari sambungan alpukatnya. Sementara masih saya sungkup dengan plastik di bagian sambungannya karena mulai sering hujan di sini. Semoga pucuknya semakin tumbuh dan hidup, soalnya cabang yang lain juga mulai saya sambung dengan alpukat jumbo saya itu. 



Seingat saya yang saya sambung pucuk itu pohon alpukat biasa, mungkin alpukat miki ya, terus saya sambung pucuk dengan alpukat mentega jumbo. Saya tanya teman saya soalnya dia bilang ini alpukat mentega gitu, tetapi karena buahnya besar jadi saya sebut alpukat mentega jumbo hehe.  Saya enggak tahu jenis apa alpukat yang besar itu, jadi saya sebut saja alpukat mentega jumbo. 

 

Oh iya pohon tomat yang tinggal satu itu mulai ada calon bunganya. Dan saat ini saya sedang menyemai banyak benih sawi hijau. Benihnya saya beli di toko tanaman langganan saya, sedikit saja tetapi semoga hidup semua dan subur-subur nantinya ya. Selamat berkebun semuanya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun