Sabtu, 22 Mei 2021

Bolu Cherry

Aslinya ini resep cake marmer pak Sahak milik Calista Kitchen, tetap karena saya tidak makan cokelat jadi saya memilih polosan tanpa motif marmer. Tetapi entah kenapa saya lebih enak nyebut bolu ya, cake dalam bayangan saya cake ultah gitu yang dihias macam-macam, eh saya belum paham juga beda cake sama bolu sih he he. Jadi di foto ada tulisan cake cherry deh he he, nggak papa ya.


Bahan:
5 butir telur
130 gr gula pasir
1 sdt SP
1/ 2 sdt vanili
150 gr tepung terigu
15 gr susu bubuk
15 gr maizena
100 gr margarin
50 ml minyak goreng

Cara membuatnya:

Panaskan oven terlebih dahulu. Lalu lelehkan margarin dengan ditim sampai leleh semua, lalu masukkan minyak goreng aduk rata dan sisihkan. Kemudian masukkan bahan-bahan lain dalam wadah, mixer sampai putih mengembang. Jika sudah putih mengembang, masukkan margarin leleh tadi keadonan aduk kembali sampai rata dengan spatula saja. Kemudian masukkan dalam loyang taburi toping atau isian jika suka, saya pakai taburan cherry. Tetapi karena potongan besar-besar cherrynya amblas ke dasar semua he he. Panggang di oven listrik dengan suhu 175 derajat selsius selama 35 menit atau sampai matang. Karena saya memakai otang, panas sedang saya panggang sampai 1 jam lebih saat itu.

Hasilnya lembut banget, enggak seret dan agak basah gitu bolunya. Dan saat lebaran kemarin saya bawa pulang ke rumah buat teman ngeteh dan ngopi, langsung habis juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun