Sabtu, 22 Mei 2021

Nastar lagi

Karena  sisa selai nanas masih banyak tanggal 16 kemarin saya bikin nastar lagi. 

Sayang aja selainya masih banyak banget. Resepnya sama sih ya dengan yang kemarin, hanya kali ini untuk gula halus saya pakai 3 sdm penuh. Dan tidak ada tambahan terigu lagi hanya sesuai itu saja, jadi adonan agak lebih basah dari yang kemarin. Eh iya saya ukuran pakai sendok ya, jadi terigu di sini pakai 250 gr saya pakai 25 sdm. Karena kali ini saya buat lebih tipis kulit nastarnya, dan isian yang lebih besar maka hasilnya sesuai harapan saya, pas manisnya. Jadi lebih banyak ini hasil nastarnya karena kulit lebih tipis jadinya setoples lebih.

 


 

Tips saja: saya oles kuning telur sebelum di panggang. Untuk olesan yang saya oles saat masih mentah sebelum dioven dan masih menunggu antrian masuk oven, saat matang malah lebih cokelat bagus. Selera sih ya, tapi bagi saya ini lebih bagus. Yang dioles setelah dioven 15 menit jadinya lebih kekuningan. Yang kecoklatan olesannya lebih cakep dan lebih berwarna kecoklatan mengkilat gitu. Yang kemarin masih kuning pucet semua soalnya, saya kira lebih baik oles saat mentah saja baru masuk oven, kalau mau diolesi ulang juga boleh. Oh iya untuk olesan ini dari resep ada campuran minyak goreng, tetapi saya memilih hanya kuning telur saja. Saya pernah pakai campuran malah hasilnya lengket setelah beberapa waktu, jadi khawatir tidak awet saja saya memilih pakai kuning telur saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun