Sabtu, 27 Februari 2021

Stik Kentang Keju

Kentang merupakan bahan makanan pengganti beras yang sering juga digunakan untuk bahan membuat makanan lain selain sebagai bahan makanan utama.

Seperti misalnya stik kentang keju yang ngehits beberapa waktu lalu. Jadi awal Februari kemarin sekitar tanggal 7 saya mencoba membuatnya, kebetulan bahannya ada di rumah. Tapi untuk resep kamu bisa mencari sesukanya banyak bertebaran di cookpad atau di blog makanan bahkan youtube. Saya memakai yang mudah saja resepnya di bawah ini, dan saya tidak memakai kentang sebanyak itu karena ternyata kentang yang saya simpan terlalu lama jadi sebagian ternyata sudah tidak bisa digunakan.



Bahannya:
250 gr kentang rebus
3,5 sdm tepung maizena
40 gr keju cheddar serut
2 sdm seledri segar cincang
Lada bubuk secukupnya

Cara membuatnya:

Rebus kentang, mau dikupas dulu dan dipotong-potong baru direbus atau mau utuh dengan kulit direbus juga bisa. Saya memilih merebusnya utuh saja, setelah matang saya kupas kulitnya dan saya lembutkan setelah saya potong-potong. Kemudian campurkan bahan lainnya, uleni kemudian setelah tercampur rata masukkan dalam plastik bening dan pipihkan seukuran kentang goreng biasa. Kemudian potong-potong kecil memanjang agar lebih renyah. Kemudian goreng kentang keju hingga kekuningan dan matang. Sajikan hangat dengan saus sambal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun