Jumat, 19 Oktober 2018

My Sister's Keeper - Jodi Picoult

My Sister's Keeper


Judul: My Sister's Keeper - Penyelamat Kakakku
Penulis: Jodi Picoult
Tebal: 528 Halaman
Alih Bahasa: Hetih Rusli
Penerbit: GPU Tahun 2007

Buku ini merupakan buku Jodi Picoult ke dua yang saya baca. Bukunya yang pertama saya temukan dan saya baca Perfect Match pernah saya tulis juga di blog ini. Buku My Sister's Keeper ini yang saya ketahui lebih terkenal dari pada Perfect Match. Buku Jodi juga sudah ada beberapa yang diadaptasi ke film.

Buku Jodi Picoult yang telah saya baca keduanya mengangkat cerita yang tidak biasa. Dan selalu padat bercerita, penulis tahu banyak hal dan paham betul apa yang bakal dia ceritakan. Kalau boleh saya bilang bukunya ini seperti menuliskan sebuah kisah nyata. Dan kedua bukunya selalu berhubungan dengan masalah hukum dan mengangkat tema keluarga. 

Buku ini menceritakan sesuatu yang bahkan mungkin tidak terpikirkan oleh saya sendiri. Tapi bagaimana Anna anak usia belasan tahun merasakan hal yang tidak dia inginkan dan akhirnya terpaksa dan nekad menghubungi seorang pengacara terkenal untuk membantunya. 

Gaya penulisannya berbeda dengan bukunya yang pertama saya baca, buku ini menggunakan sudut pandang hampir semua tokohnya. Justru dengan begini maka saya sendiri mampu lebih dalam untuk memahami perasaan para tokoh dan apa yang mereka pikirkan. 

Sebenarnya saya cukup sedih juga kalau membaca sesuatu dan akhir ceritanya sedih, tetapi omong-omong saya belum menyelesaikan buku ini karena hal itu. Omong-omong lagi sebagian buku bagus yang saya baca justru saya beli di pameran buku, meskipun itu artinya buku ini sudah bukan buku terbitan baru lagi. Tapi buku bagus memang menunggu dan pantas untuk dibaca kapanpun itu.

Saat membaca cerita di buku ini saya sedikit teringat salah satu buku yang mengangkat cerita hampir sama yang saya beli beberapa waktu lalu. Meskipun saya belum menyelesaikan juga buku yang itu. Buku yang mirip itu Never Let Me Go penulisnya Kazuo Ishiguro. Tetapi saya tetap memilih buku Jodi Picoult yang ini karena saya lebih suka saja.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun