Rabu, 11 Januari 2017

Dunia Cecilia

Judul: Dunia Cecilia
Penulis: Jostein Gaarder
Penerjemah: Andityas Prabantoro
Penerbit: Penerbit Mizan
Cetakan: Agustus 2016
Tebal: 209 Halaman





"Orang bilang, kita akan ke surga setelah mati. Benarkah?" 
Malaikat Ariel mendesah,"Kalian semua sekarang sudah berada di surga. Sekarang, di sini. Jadi, sebaiknya kalian berhenti bertengkar dan berkelahi..."

Buku Dunia Cecilia ini buku kedua Jostein Gaarder yang saya baca. Buku pertamanya Dunia Sophie belum selesai saya baca, jadi saya menuliskan buku yang ini saja. Sebenarnya saya penasaran dengan beberapa bukunya yang lain, tetapi saya membaca yang ini dulu karena terlihat paling tipis dibandingkan beberapa buku lainnya.

Mungkin kita sedih saat merasakan keindahan karena kita tahu itu tak akan berlangsung selamanya.

Judul asli buku ini Through A Glass Darkly, jadi ingat judul film Alice in Wonderland yang baru. Buku ini telah memenangi Norwegian Bookseller Prize dan juga sudah diadaptasi ke dalam film. Pas lihat trailernya ada lagu Kiss Me-nya Sixpence None The Richer, lagu yang pernah saya suka juga hehe. Tapi Ariel di film jauh dari bayangan saya dengan Ariel di bukunya.

Buku ini berkisah tentang seorang gadis bernama Cecilia Skotbu yang tengah menderita sakit. Sakit yang parah sehingga tidak bisa kemana-mana selain berbaring di tempat tidur. Cecilia kemudian melihat seorang malaikat yang bernama Ariel yang mengunjunginya. Keduanya membuat perjanjian, Cecilia harus memberitahu Ariel seperti apa rasanya menjadi manusia dan Ariel akan memberitahunya seperti apa surga.

Dibandingkan dengan cerita Sophie,  cerita Cecilia ini lebih ringan dan gampang dicerna. Saya juga suka dengan gambar sampulnya, bahkan di semua buku Jostein Gaarder terbitan Mizan. Bernuansa gelap tapi bagus. Gambar seorang gadis berambut panjang, bergaun biru dengan sayap kupu-kupu tampak dari arah belakang. Karena bukunya cukup tipis jadi nggak banyak juga yang saya ceritakan, sila baca langsung saja jika ingin tahu lebih banyak tentang buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun