Rabu, 18 Januari 2017

Rasuk

Judul: Rasuk
Penulis: Risa Saraswati
Penerbit: Bukune
Cetakan: 2015
Tebal: 332 Halaman


Semenjak kepergian sang ayah, Langgir Janaka-seorang gadis remaja kesepian- merasa tidak ada satu hal pun dalam hidupnya berjalan dengan baik. Hari-harinya dipenuhi rutukan bagi nasib buruk. Kalimat "Tuhan tidak adil" seolah menjadi mantra dalam batinnya.

Dia iri kepada sahabat-sahabatnya Sekar Tanjung, Lintang Kasih juga Inggrid.  Langgir sendiri memiliki ibu bernama Harum Manis dan ayahnya Samson. Ada cukup banyak tokoh di buku ini. Ceritanya pun sangat padat. Semua cerita ini bermula dari perjalanan liburan di Karma Rajani.

Saat berlibur di Karma Rajani itulah Langgir (tokoh utama di buku ini) hilang. Terperosok ke dalam lubang, dan ditinggalkan kawan-kawannya. Dari sinilah semua kekacauan bermula. Melibatkan Kumala Sari, Masrudi, Isabela, Abimanyu Permadi dan lainnya.

Langgir yang entah mati atau tidak itu melihat ada seorang laki-laki di mulut lubang dan dia meminta pertolongan. Tetapi alih-alih ditolong lelaki itu justru menaburkan binatang mengerikan padanya. Hingga akhirnya saat tersadar dari pingsan dia berada bukan di tubuhnya sendiri, tetapi berganti-ganti di tubuh kawannya. Akhirnya apakah dia masih hidup atau sudah mati? Sila baca sendiri kelanjutannya.

Sekilas jika melihat dari gambar sampul bukunya maka bisa ditebak isi buku ini. Tapi ternyata perkiraan saya keliru. Tapi saya lebih menikmati cerita yang ini karena benar-benar satu cerita utuh tidak seperti buku-bukunya yang saya baca sebelum ini.

Buku Risa yang lain berjudul Sunyaruri pernah saya tuliskan di sini. Bukunya yang ditulis bersama Sara Wijayanto berjudul Risara juga pernah saya tulis di sini

Yup ini saja sekilas tentang buku Rasuk, semoga bermanfaat, selamat membaca dan selamat beraktivitas sobat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.