Kamis, 03 April 2014

CARA MENGATASI PATAH HATI

Patah hati, pasti sebagian dari kita pernah mengalaminya. Bagi sebagian kita sangat tidak nyaman dan sulit sekali buat move on dari gebetan atau mantan pacar. Mulai hitungan hari, minggu hingga hitungan tahun juga ada yang masih belum bisa move on. Dari masih suka mewek dengerin lagu kesukaan ketika pacaran, lewat tempat biasa makan masih deg-degan, masih suka intip si dia di Facebook atau masih nyimpen foto mantan bahkan pesan-pesan di BBM, whatsApp atau yang lain. 

Sebagian dari kita ketika lagi sedih-sedihnya justru sukanya dengerin lagu yang melow yang bikin nangis kejer dan ngabisin tisu. Padahal itu salah, kita malah tambah galau gak ketulungan. Mungkin untuk awalnya tumpahkan saja tangismu biar plong, tetapi untuk selanjutnya perlu ada tindakan untuk mengatasinya bukan. Sebagian yang lain lebih senang curhat ke teman atau rekan terdekat. Sebenarnya ini cara yang sudah di uji coba hehe dan sepertinya cukup berhasil bagi saya dan beberapa teman cewek saya, dan semoga berhasil bagi anda juga. Kenapa teman cewek karena saya belum di curhatin teman- teman yang cowok hehe. Cara mengatasi patah hati versi saya ini di jamin salah satunya mampu mengatasi patah hati anda, hehe...semoga :

  • Jika biasanya kita pengennya nangis aja, coba dengerin lagu-lagu yang rada kenceng semisal lagu-lagu rock atau lagu-lagu yang lebih bikin seneng bukan lagu melow.
  • Cara kedua melupakan dengan mencari pasangan baru. Bisa dengan berkenalan dengan teman baru atau jalan dengan kawan lama kita yang lain. Maksud saya tidak harus melulu untuk di jadikan pasangan atau kekasih ya. Bisa saja berteman saja, tetapi kekasih juga di rekomendasikan kata teman saya.
  • Cara lainnya adalah dengan makan. Iya, makanan yang kita makan juga mempengaruhi mood kita. Katanya makanan seperti cokelat mampu meredakan kecemasan dan lebih membuat tenang dan bahagia. Makanan yang banyak mengandung karbo juga mampu membuat kita lebih gampang tidur agar tidak insomnia. Coba saja dengan berbagai makanan dan porsi yang ekstra hehe.
  • Cara selanjutnya dengan berwisata. Travelling dengan teman satu genk yang isinya tentu saja misalnya cewek ya cewek semua. Jangan sampai justru dengan kawan yang bawa pasangan masing masing malah bikin tambah nyesek. Saat kita mengunjungi tempat baru yang belum pernah kita kunjungi akan membuat kita sejenak melupakan masalah kita terlebih travelling ramai -ramai bareng temen. Dan dengan ini pula akan membuka kesempatan bagi kita untuk bertemu orang-orang baru juga.
  • Selanjutnya, cara yang lain adalah dengan menghapus kenangan dengan mantan. Misalnya masih ada foto berdua dengan mantan ya kita singkirkan, mau di buang mau di bakar mau di rongsokin juga gak papa. Semisal ada lagu kenangan yang bikin pas dengernya kita jadi kacau balau ya di delete dahulu dari playlist lagu kita. Pokoknya apa saja yang membuat kita mengingat si mantan ini sebaiknya kita singkirkan atau kita hindari dahulu, sampai waktu yang tidak terbatas. Iya, maksud saya sampai kita siap menghadapi kenyataan hehe.
  • Cara yang lain lagi, kata teman saya dengan menyibukkan diri, sering-sering sendiri apalagi tidak ada yang di lakukan membuat kita akan berpikir tentang mantan dan semua kenangannya. Jadi lebih baik kita bergaul dengan kawan-kawan kita dan melakukan banyak kegiatan. Bisa saja masak bersama, makan bersama, jalan-jalan bareng, atau bersih- bersih rumah bareng-bareng dll. Pokoknya menyibukkan diri sesibuk-sibuknya, kalau tidak ada ya coba bantuin teman-teman anda. Membantu sesama bukankah juga mendapat pahala.
  • Berdoa, katanya dengan berdoa hati kita lebih tenang, kita pasrahkan saja pada Tuhan apa yang telah terjadi itu. Siapa tahu dia memang bukan jodoh kita dan kita di berikan penggantinya yang lebih baik. Amin. Ini cara yang paling kalem dan sangat di sarankan sekaligus cara paling akhir yang perlu di uji cobakan. Barangkali ada yang mau menambahkan berdasar pengalaman pribadi, monggo saja di share di komentar hehe.
Ya saya rasa ini saja posting singkat kali ini. Semoga ada manfaat bagi yang membaca, dan semoga anda yang patah hati bisa move on secepatnya, terimakasih. Ingat kata pepatah, patah satu tumbuh seribu, ok. Hehe..opo maksud'e coba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.