Sabtu, 24 Agustus 2013

PANTAI DRINI : PANTAI PASIR PUTIH YANG BERSIH

Pas libur lebaran kemarin saya dan keluarga sempat mengunjungi tempat wisata di daerah Gunung kidul ini, namanya pantai Drini. Sebenarnya semula saya mau ke pantai Ngobaran tetapi karena sesuatu hal kami memutuskan ke pantai ini saja. Tempatnya mudah di cari hanya mengikuti jalan raya baron maka hampir semua pantai dapat di temui seperti krakal, kukup, baron, sepanjang, drini , ngrenehan dll. 
PANTAI DRINI
Hampir semua pantai di gunung kidul ini berpasir putih, dan ketika ke pantai ini kami melewati pantai sepanjang tetapi kami memilih ke pantai drini ini. Karena saya sudah pernah ke krakal, kukup dan baron maka saya memilih pantai ini. Tempatnya cukup bersih dan yang paling saya suka pantainya cukup dangkal semata kaki airnya bening dan banyak ikannya. Tidak seperti pantai di belahan barat daerah bantul atau kulon progo yang curam dan berombak besar, pantai ini daerah karang yang dangkal cukup luas dan jauh dari laut yang berombak sehingga anak anak pasti suka bermain disini termasuk anak saya tentunya.

Kita bisa membeli alat penangkap ikan yang banyak dijual di pinggir pantai. Untuk biaya restribusi sendiri cukup murah untuk semua pantai disana hanya Rp 5.000,- per orang. Tempat makan seperti seafood juga ada di sepanjang pantai dan tempat ibadah. Pantainya sendiri tidak begitu luas tetapi karang yang bening itu yang bikin betah berlama lama bermain air. Tetapi hati hati karena karang cukup tajam di kaki dan banyak rumput laut hijau yang tumbuh di pasir dan juga jadi tempat hidup ikan dan hewan lain.
PANTAI DRINI

PANTAI DRINI

PANTAI DRINI

PANTAI DRINI


Ada sebuah pulau kecil di sebelah depan pantai seperti terlihat pada foto diatas, kita bisa juga menyeberang dengan berjalan kaki dan menaiki tangga untuk naik keatas. Untuk oleh oleh juga disepanjang jalan bisa di temui hehe khas gunung kidul yaitu belalang goreng. Saya dan suami sempat membelinya dan pada akhirnya kami semua hanya memandangnya karena tidak berani makan. Oleh oleh lainnya buah sawo dan bermacam olahan dari singkong atau ketela pohon, saya memilih semacam opak, rengginan dan ceriping rasa dadung. 
Kayaknya buat yang narsis dan hobi jeprat jepret tempat ini cukup indah buat di jadiin obyek. Dan yang saya suka pantai ini berpasir putih dan bersih, sampah jarang sekali saya lihat. Semoga bermanfaat sobat.

31 komentar:

  1. lihat foto-fotonya rasa-rasanya ingin langsung lompat berenang dan berbasah-basah dech :-)

    BalasHapus
  2. wah, bagus pemandangannya. ngomong2 soal belalang goreng, aku pernah tiba2 pengen makan belalang. lupa gara2 apa, yang pasti minta antar temanku ke pasar burung dan beli belalang. aku goreng, ternyata enak, hehehe. tapi kapok, kasihan. aku jadi pesco vegetarian sesudahnya, hahaha :D

    BalasHapus
  3. Blog S of Hariyanto : silahkan saja mas datang saja ke sana dan berendam sepuasnya sambil cari ikan hehe

    BalasHapus
  4. dunia kecil indi:berani banget ya makan belalang,saya aja ngeri lihatnya,vegetarian ya? aku pernah tapi hanya bertahan beberapa bulan saja hihi

    BalasHapus
  5. Wah keren sekali fotonya ya, Sekilar mirip pantainya. Kalau dibandingkan dengan Pantai Karimun Jawa mungkin ini lebih keren ya hiheiheiheihiehiehie

    BalasHapus
  6. kok saya baru kenal dan tahu kalau ada pantai bernama drini. hasil jempretannya sangat indah dan elok sekali.

    BalasHapus
  7. pak Asep haryono:iyakah pak, kalau pas berkunjung kejogja mampir saja pak kesana,keren pak buat berenang

    BalasHapus
  8. Djangkaru bumi:mas djangkaru ini dari jogja juga toh,coba saja mas ke gunung kidul pantainya buanyakk buanget

    BalasHapus
  9. kenapa ga ke pantai timang..?

    BalasHapus
  10. Kalau dilihat pinggiran pantainya tidak terlalu dalamnya dan pemandangannya indah.

    BalasHapus
  11. mas Rawins: bagusan disini mas main air sepuasnya,di timang kalau mau uji nyali naik flyingfox tradisional itu gak bakalan berani

    BalasHapus
  12. Abed saragih: iya perairan dangkalnya cukup luas dalamnya hanya semata kakian saja, silahkan saja coba berkunjung kesana

    BalasHapus
  13. pantai2 d gukil memang bagus2...saya rekomendasikan juga pantai glagah indah di kulon progo,...lumayan bagus dan insa Allah mau dibuat bandara kalau sudah selesai pembebasan tanahnya...:)

    BalasHapus
  14. pantai selatan kayaknya ga ada yang asik buat main air deh. apalagi kalo musim ombak besar dan ubur ubur seperti sekarang ini. kalo urusan pemandangan sih emang keren. pantai selatan ga ada lawan...

    BalasHapus
  15. wah pdhl aku penasaran gmn rasanya belalang gorengnya.. hehehe
    aku jg ke gunung kidul lebaran kmrn, ke pantai siung. Ke pantai drini blm pernah. Smoga kapan2 bs kesana

    BalasHapus
  16. Pantainya memang bersih ya mbak...di jamin bakal puas ya..anak2 mainan air dan pasir di sana

    Plus karcis masuknya jg terbilang ekonomis :)

    BalasHapus
  17. Kang zeer el-watsi: saya dah sering ke glagah pak, cuma deket rumah juga kok, ke laguna naik perahu, iya pak semoga saja begitu

    mas Rawins: weee perairan dangkal seluas itu kok gak bisa main air toh mas, kalau kurang puas pulangnya mampir water byuur hehe,beruntung ubur ubur gak nyampai perairan dangkal

    BalasHapus
  18. mb Covalimawati: gak berani mb makan belalang, rasanya aneh gimana gitu,aq malah belum pernah ke pantai siung mb hehe iya semoga kapan kapan bisa mampir jogja lagi mb


    Budi os 19: betul mas budi, putih bersih pasir pantainya, sangat murah dibanding obyek wisata lainnya di jogja

    BalasHapus
  19. pantainya begitu sangat indah juga bersih, jadi pengen berkunjung kesana

    BalasHapus
  20. ya itu maksudnya cuma bisa buat cibang cibung doang. pengennya kan bisa renang kaya di pantura.
    eh sapa bilang ubur-ubur ga nyampe perairan dangkal. coba aja ke pantai bulan-bulan ini...

    BalasHapus
  21. vina devina: monggo saja mbak vina dateng ke jogja wisata di jogja buanyak pantainya bagus bagus

    BalasHapus
  22. mas Rawins: ada yg agak dalem juga mas buat renang bisa hehehe,belum ketemu ubur ubur kemarin yg bikin geli tuh lihat yg kayak bintang laut tapi kaya ulet bulu itu apa namanya

    BalasHapus
  23. Belalang goreng itu rasanya enak dan gurih lo. Pejamkan mata saat makan biar tidak terasa jijih.

    BalasHapus
  24. Djangkaru bumi: enak itu buat yg suka mas, kalau saya ngeri lihatnya saja, apalagi yg gede gede gitu,masih utuh utuh kaki kakinya serrremm, pejem mata nanti salah gigit pula hehe

    BalasHapus
  25. Karangnya masih banyak tuh kalau lihat foto-fotonya. Saya pernahnya di pantai parangtritis doang. Kalau ke jogja, mau sekalian mampir kesana ah.

    BalasHapus
  26. begitu saya klik foto2nya, keren-keren deh Mbak

    BalasHapus
  27. setau saya cuma parangtritis dan parangkesuma. kalau gunung kidul saya mainnya cuma sampai wonogiri.

    BalasHapus
  28. websitemini: iya karangnya masih banyak, monggo saja datang langsung kesana pantainya banyak kok


    Pak Zach: iya pak, kok di blognya pak Zach jd gak bisa komen sih ???


    Djangkaru bumi: wehehe..malah sampai wonogiri mas

    BalasHapus
  29. binatang pantai memang banyak yang bagus. aku juga pengen tuh bikin akuarium ikan laut dikasih terumbu karang. cuma repot kali ya kalo mau ganti air musti ke laut dulu. atau mau dikasih air garam..?

    BalasHapus
  30. di daerah gunung kidul keliatannya byk pantai bagus, ya :)

    BalasHapus
  31. mas Rawins: bikin aja mas akuariumnya, hihi iya mas kasih garam kasih bawang putih habis tuh di goreng ikannya hehe

    Keke Naima: iya bu banyak pantainya berjejer jejer bagus bagus semua ^_^

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.