Minggu, 15 Agustus 2021

PUFF PASTRY

Tanggal 08 Agustus kemarin saya membuat beberapa roti dari puff pastry siap pakai yang saya beli.

Dulu saya sudah pernah membuat adonan puff pastry sendiri ceritanya di tulisan yang ini dan yah... lumayan bisa dimakan hasilnya. Tapi masih penasaran aja sama puff pastry ini. Jadi kemarin itu saya membeli puff pastry sheet siap pakai.

Harganya beragam dari berbagai merk saat itu ada dua atau tiga pilihan merk dengan harga yang nggak begitu jauh berbeda kisaran 35 ribu dan 37 ribuan. Saya membeli yang harga 35 ribu satu kotak isi 4 helai puff pastry siap pakai beratnya tertulis 750 gr, saya membeli merk Bonchef. 


Hari berikutnya berarti tanggal 8 baru saya mulai memanggangnya. Jadi kemungkinan saya belinya tanggal 7 kali ya saya agak lupa. Nah saya melihat-lihat dari youtube untuk membuat membentuk paff pastrynya. Jadi saya membagi 1 helai puff pastry itu jadi 4 potong sama besar. Kemudian saya membentuknya dan membuat isian masing-masing. Kebetulan kemarin juga beli cherry jadi saya pakai saja. Setelah saya bentuk dan kasih isian lalu langsung saya panggang. 


Hasilnya mayan seperti puff pastry yang krispi dan enak itu. Simpel dan mudah nggak perlu repot-repot. Saya enggak tahu kalau dimakan hari berikutnya rasanya gimana, karena saat itu langsung habis kami makan he he.

Saya memanggang cukup lama dengan otang sekitar 1 jam lebih. Padahal otang saat itu suhu sekitar 150 derajat celcius. Jadi yang bikin lama ini karena saya terburu-buru memanggang saat puff pastrynya ini masih kaku alias belum suhu ruang. Hasilnya meskipun bisa dimakan tapi masih agak kurang dari puff pastry yang saya temukan itu, saya agak bingung salahnya dimana. Iya krispi, tetapi krispi yang sedikit kaku, sedangkan roti yang saya sukai itu krispi tetapi lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun