Sabtu, 07 Agustus 2021

Roti Sisir Lembut lagi

Bahannya masih sama, aku bikin pas tanggal 29 kemarin. Jadi dua loyang sama dan bahannya juga sama tetapi kayaknya ini sedikit beda sama yang pertama, karena ada kesalahan masukin bahan.


Jadi saat masukin susu bubuk itu aku keliru masukin susu bubuk cokelat, udah kadung ketuang jadi ya aku lanjut bikin aja. Sama kemarin kan nggak gitu manis, jadi aku tambahin gulanya jadi sekitar 5,5 sdm, ini juga belum begitu sih.

Dan entah emang karena raginya udah nggak bagus ya atau karena banyak gula saat itu adonan nggak semengembang yang pertama. Mana takaran terigu pakai sendok itu jadinya kok adonan malah lembek banget, tapi ya ngembang saat itu.


Karena pesimis dari awal makanya aku oven apinya gede biar cepet aja. Eh kok ngembang bagus rotinya. Dua-duanya atasnya juga cokelat bagus padahal di rak atas dan bawah. Jadinya 30 menit aku angkat satunya kulebihin dikit. 

Hasilnya enak, kayak roti tawar gandum gitu, padet tapi enggak seret kok bisa agak beda tekstur gini ya sama yang pertama kemarin. Apa pengaruh susu cokelat ya, sama susu bubuknya aku banyakin emang sama gula tadi itu. Hasilnya aku suka, salah satu resep favorit ini kayak scones itu he he. Temen minum kopi cocok hanya saja nggak seawet scones, paling dua hari itupun dipanasin dan harus habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun