Minggu, 11 Juli 2021

Bolu Susu Lembut

Bolu susu lembut ini saya buat beberapa waktu lalu. Sebenarnya foto ini sempat kehapus juga di hape saya tetapi sempat saya unggah di sosmed jadi bisa saya salin lagi fotonya. 

Bahannya:
•    2 butir telur
•    125 gr gula pasir
•    ¼ sdt garam
•    ¼ sdt vanili
•    ½ sdt emulsifier
•    125 gr tepung terigu
•    100 ml susu cair
•    50 ml minyak goreng



Cara membuatnya:

Siapkan kukusan di kompor dengan tutup yang dialas kain bersih. Larutkan susu bubuk dalam air 100 ml air aduk rata sisihkan. Campurkan telur, gula pasir, garam, vanili dan emulsifier (Sp atau TBM). Kemudian mixer sampai adonan memutih pucat, tambahkan terigu aduk kembali asal rata sebentar aja, tambahkan susu cair dan minyak aduk kembali sampai rata saja.


Loyang olesi dengan margarin, masukkan adonan lalu kukus selama 30 menit. Jika sudah matang maka angkat dan lepaskan dari loyang. Olesin bagian atas dengan butter cream atau selai stroberi, saya pakai margarin saja dan taburi dengan keju parut, siap dihidangkan. Oh iya resep bolu susu lembut ini dari youtubenya Chalistaa Kitchen ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun