Senin, 29 September 2014

Review Film How To Train Your Dragon 2

Review Film How To Train Your Dragon 2
Naga Alfa Wilderbeast

Film yang hendak saya bahas adalah How To Train Your Dragon 2. Tokohnya sama seperti How To Train Your Dragon yang pertama, yaitu Hiccup yang memiliki Naga Nightfury bernama Toothless, Astrid dengan naga Deadly Nadder bernama Strormfly, Fishlegs dengan Naga bernama Meatlug, Snoutlog dan Si Kembar. Dua kawannya lagi nama naganya agak susah hehe. Ditambah beberapa tokoh baru seperti Eret dan Drago Bludvist yang merupakan tokoh antagonis. Kejutan di HTYD 2 ini adalah munculnya ibu kandung Hiccup yang semula dikira tewas dan tewasnya kepala suku desa Berk bernama Stoick yang adalah ayah Hiccup. Ibu kandung Hiccup bernama Valka. Seorang diri hidup diantara naga- naga yang semula menculiknya selama 20 tahun. Kemampuan Valka termasuk mengaktifkan sirip punggung Toothless dan membangkitkan kekuatan barunya.


Review Film How To Train Your Dragon 2
Adegan lucu Toothless dan Hiccup

How To Train Your Dragon 2 ini banyak adegan lucu, lebih lucu dan seru dari HTYD pertama. Tingkah Toothless yang membuat saya dan anak saya tertawa-tawa, serta banyak adegan lain yang lucu. Tingkah Toothless ini mirip kucing saja, manja dan aleman. Tempat yang menarik adalah sarang naga Wilderbeast yang sangat besar milik ibu Hiccup yang mengingatkan saya akan seting film Avatar. Hiccup dan kekasihnya Astrid dkk kelihatan lebih dewasa dan tentu saja lebih cakep hehe. Naga - naga mereka masih sama, desa Berk juga masih sama, setelah sebelumnya saya juga menonton How To Train Your Dragon yang versi pendek. Film HTYD yang saya tonton sebelumnya itu hanya mengisahkan naga- naga desa Berk pergi semua untuk bertelur, dimana telur akan meledak jika menetas. Berbeda dengan HTYD pertama yang mengisahkan pertemuan Hiccup dan Toothless yang lebih panjang ceritanya.

Review Film How To Train Your Dragon 2
Wilderbeast

Film dimulai dengan adegan balap naga desa Berk antara Astrid dkk, minus Hiccup yang melarikan diri bersama Toothless untuk menemukan daratan baru untuk dibuat peta. Astrid kemudian menyusul Hiccup dan keduanya bertemu Eret dan anak buahnya yang sedang berburu naga untuk diserahkan pada Drago Bludvist. Drago ini kejam dan berambisi menguasai seluruh naga. hiccup dan Astrid berhasil melarikan diri dari Eret dan kembali ke desa Berk. Ayah Hiccup kepala suku Stoick telah mengenal Drago. Pada akhirnya Hiccup dan ayahnya berselisih paham soal menghadapi Drago. 

Review Film How To Train Your Dragon 2
Sarang Naga Alfa

Hiccup kemudian terbang bersama Toothless mencari Drago dan tidak sengaja bertemu wanita penunggang naga lain yang adalah ibunya. Ibunya tinggal disebuah sarang naga yang dipimpin seekor naga spesies Alfa ( Naga Raja ) Wilderbeast yang senjatanya semburan es. ayah Hiccup kemudian bersama kawan setianya Gobber mencari Hiccup hingga ke tempat ibunya itu. Kebahagiaan pertemuan kembali ayah dan ibunya itu kemudian berakhir setelah Drago menyerang tempat itu dan naga- naganya. Pertarungan dua spesies Alfa milik ibu Hiccup dan Drago berakhir dengan kekalahan Naga Alfa milik ibu Hiccup. Kemudian naga - naga dalam pengaruh naga Alfa Drago termasuk Toothless milik Hiccup. Tothless dalam pengaruh naga Alfa Drago, membuat dia menyerang Hiccup yang akhirnya justru ayah Hiccup yang tewas terkena serangannya. Toothless dan naga lainnya pergi dibawa oleh Drago.

Review Film How To Train Your Dragon 2
Ekspresi Toothless ketika diaktifkan siripnya oleh Valka

Hiccup setelah memakamkan ayahnya kembali melawan Drago yang menyerang desa Berk dan hendak mengambil naga desa itu. Dengan mengendarai anak - anak naga yang tidak terpengaruh kekuatan naga Alfa mereka menuju desa Berk. Ah iya naga ibu Hiccup bernama Cloudjumper suka diganggu Toothless tetapi selalu acuh. Drago menantang Hiccup menyadarkan Toothless yang dalam pengaruh naga Alfanya dan Hiccup berhasil. Hiccup dan Toothless melawan wilderbeast Drago, tetapi Hiccup tersembur es naga Alfa Drago dan diselamatkan Toothless. Ah ya kenapa dinamai Toothless karena sesekali giginya seperti ompong tetapi ketika marah atau akan makan giginya bisa muncul. Toothless yang marah kemudian menantang naga Alfa Drago dan berhasil mengalahkannya dan merebut semua naga yang dalam pengaruh naga Alfa. 

Review Film How To Train Your Dragon 2
Toothless Vs Wilderbeast
Review Film How To Train Your Dragon 2
Toothless dan Hiccup menang

Salah satu cula naga Alfa milik Drago patah oleh serangan Toothless. Naga - naga lainnya ikut menyerang naga Alfa dan Drago, Drago akhirnya menyerah dan pergi. Hiccup menjadi kepala suku desa Berk dan Toothless menjadi pemimpin naga- naga lainnya.

Saya merasa aneh saja membayangkan naga yang tersisa sebenarnya di planet ini, yaitu Komodo. Bayangkan jika naik Komodo, bisa berbahaya bukan hehehe.

Demikian semoga bermanfaat sobat.

8 komentar:

  1. saya sudah liat.. saya sudah liat..
    #jingkrak-jingkrak

    memang keren sekali filmnya, mbak

    BalasHapus
  2. nah kalo ini anak saya banget.
    saya bisa juga sih menikmati film ini, kalo nontonnya bareng2 sekeluarga.
    kalo sendirian, saya lebih suka genre semacam transformer atau jagoan marvel.

    BalasHapus
  3. #sayapenginnontoncakbudyjingkrakjingkrak

    BalasHapus
  4. Mas Budy : keren ya mas :D saya sukaa banget, semoga ada yang ketiga hehe

    Pak Zach : waaa kok kesukaan Arin Agree lagi, iya pak serunya nonton bareng bareng, kalau sendiri ketawa ketawa sendiri ntar
    yang jingkrak jingkrak dah kabur pak

    BalasHapus
  5. Belum sempat lihat nih... adik saya juga merengek pingin ke bioskop waktu film ini beredar.. sayangnya tidak nonton juga... yaaah

    BalasHapus
  6. Gulunganpita : silahkan mbak kalau suka boleh nonton dengan adiknya, film buat keluarga kok lucu juga :)

    BalasHapus
  7. sampai sekarang saya belum nonton

    BalasHapus
  8. Pak Zach : ya sudahlah pak, nonton film wonder woman saja hehe

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.