Kamis, 03 Juli 2014

FILM "EPIC"

FILM "EPIC"
Sumber wikia.com
Film animasi berjudul EPIC ini sudah muncul 2013 lalu, tetapi baru sekarang saya ceritakan sedikit  karena saya suka film animasi. Karakter Leafman atau manusia daun yang ada di film ini berasal dari sebuah buku yang berjudul hampir serupa. Kebetulan saya suka film ini karena blog saya ini juga blog Dedaunan Hijau dan setting tempat film ini juga kebanyakan di hutan jadi saya suka. 

Film animasi EPIC ini cocok untuk anak - anak karena anak saya juga suka, terutama mendidik untuk mencintai hutan tentunya. Ceritanya sederhana dan tokohnya juga beraneka macam dan cantik - cantik juga lucu dan tidak ada adegan yang aneh - aneh. Soalnya biasanya anak saya jika hendak melihat film atau membaca komik saya lihat - lihat dahulu.


Bercerita mengenai MK atau Mary Katherine yang mengujungi ayahnya Prof. Bomba. Setelah ibunya bercerai dengan ayahnya, MK tinggal bersama ibunya hingga akhirnya ibunya meninggal. Ayahnya seorang peneliti hutan yang tinggal sendirian hanya dengan anjingnya Ozzy. 

Cerita petualangan Mary. K ini berawal ketika dia masuk hutan dan menemukan Ratu Tara yang terluka dan meninggal, dia adalah Ratu dari Moonheaven kerajaan manusia kecil di hutan. Cerita berlanjut dengan perebutan bunga teratai yang berisi Nyawa Hutan / Ratu Tara antara Ronin dan Mandrake. MK dibantu Ronin pimpinan Leafman penjaga Ratu Tara, Nod pemuda yang juga seorang Leafman juga, Mub dan Grub keong yang lucu berusaha membawa bunga teratai yang berisi nyawa hutan agar mekar oleh sinar bulan di Nim Galuu. Ketika bunga teratai itu mekar nantinya maka hutan akan terjaga dan akan memilih Ratu yang baru. Ketika Ratu tewas mereka mencari petunjuk ke Nim yang adalah seekor ulat yang menjaga pengetahuan di sebuah pohon.

Kisah ini dibumbui kisah cinta Mary K dan Nod, konflik Ronin dan Nod. Ayah MK yang meneliti manusia hutan ini akhirnya membantu MK yang telah mengecil menghadapi pasukan Mandrake yang menghalangi mekarnya bunga teratai itu. Pada akhirnya bunga mekar, Ratu baru dipilih dan hutan kembali terjaga.Mary Katherine akhirnya kembali ke ukuran semula dan bertemu ayahnya yang mencarinya. 

Ada kata - kata Ronin yang saya ingin tuliskan di sini yang menurut saya bagus,
"Banyak daun satu pohon"bahwa setiap orang terhubung dan tidak ada orang yang sendirian. Kita berasal dari satu orang, seharusnya kita tidak saling membenci dan saling bermusuhan, tetapi saling tolong menolong dalam kebaikan.

Demikian semoga cerita kali ini bermanfaat.

5 komentar:

  1. nah ini, nih! Ishmah aja baru tahu film ini! *Duh!

    indah kata-kata terakhirnya :')

    BalasHapus
  2. maryam ishmatullah : sudah agak lama filmnya, sebenarnya untuk anak anak sih hehe

    Noval official : thanks :)

    BalasHapus
  3. udh lama niat pngen streaming epic, tp lupa terus :D

    BalasHapus
  4. Yori angelic : coba diinget lagi hehe semoga tidak lupa ya :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.