Selasa, 14 Juni 2022

Menemukan Petshop yang Bagus

Kucingku selama ini ada masalah dengan bulunya yang selalu basah dan cepat sekali kotor.

Tentu saja ini berasal dari adanya kutu yang sulit sembuhnya. Beberapa kali saya mandikan anti kutu tetap saja masih ada. Saya juga membelikannya sampo khusus anti kutu masih sama saja. Memang saya tidak begitu tahu masalah begini, bahkan semula saya kira karena salah memberinya pakan sehingga dia alergi dan sering menjilati bulunya. Karena kadang saya juga memberinya roti, tentu saja tanpa selai dan isian lainnya. Kadang juga saya rebusin daging ayam tentunya tanpa bumbu apapun. Jadi selama ini tuh bulunya cepat sekali kotor dan kusut. 


Hingga suatu hari ada sodara dari suami menginap di rumah setelah Lebaran kemarin. Lalu suami menitipkan kucing saya ke sebuah petshop yang masih buka dan menerima penitipan kucing untuk sementara waktu. Saya sendiri pernah membeli makanan kucing saya di sana. Seingat saya petsop itu belum lama buka di daerah situ. Seperti biasa saat mau mengambil kucing kami itu suami sekalian minta kucing juga dimandikan. 


Pas kucing di bawa pulang itu saya pikir seperti biasa saja, tampak lebih bersih dan harum tentu saja. Kami biasa saja memberinya makan dan bermain dengannya. Suami hanya bilang, ibunya itu punya banyak sekali peliharaan kucing dan sepertinya sangat suka kucing. Suami saya juga heran padahal kucing kami baru sehari saja kami titipkan di sana tetapi sudah nampak akrab dan ndusel-ndusel ke si ibu. Ibunya bahkan menawari kami untuk mengawinkan kucing jantannya dengan kucing kami. Tetapi saya pikir cukup repot nanti jika mengurus banyak kucing di rumah kecil kami. Oh kata suami ibunya juga mengoleskan obat kutu di leher kucing kami, katanya cukup sekali saja. Saya penasaran dengan obat apa itu karena sangat manjur.


Setelah sekian lama, saya melihat kucing kami nampak jarang menjilat bulunya lagi. Bulunya jadi lebih cakep dan jarang basah seperti dulu. Makin hari bulunya juga makin nampak tebal dan saya lihat dia makin gemuk saja bertambah hari. Sampai sekarang kucing kami nampak sehat bulunya lebih tebal dan gemuk menggemaskan. Wah saya bilang ke suami kalau mandiin kucing ke sana saja lagi, petshop milik ibu itu bagus banget perawatannya. Selama ini kenal banyak petshop dan memandikan kucing saya ke mereka, baru ini nemu perawatan kucing sebagus ini. Padahal dibandingkan petshop lain yang jauh lebih besar dan bagus tempatnya, petshop ini lebih sederhana dan masih baru. 


Saya ingat banget sama petshop besar dulu yang letaknya di tepi jalan raya kota tetapi malah membuat kulit kucing saya tersayat kulitnya cukup panjang dan jadi trauma. Sudah begitu tidak mau tanggung jawab, blas tidak diobati sama sekali. Padahal petshopnya pasang nama gede banget, tempatnya bagus ber-AC dan bersih tetapi pelayanan jelek banget. Beda banget sama kualitas pelayanan dan perawatan di petshop yang kami temukan ini, top banget pokoknya saya acungi jempol dua. Hebat banget ibuknya itu, kucing saya kayak disulap jadi secakep ini sekarang. 


Oke itu saja ceritanya, buat yang punya kucing jangan menyerah untuk menemukan petshop yang bagus dan paling cocok untuk kucingmu. Jangan terpukau dengan penampilan tempat petshopnya, lebih baik mendengar pendapat orang lain yang pernah ke situ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun