Selasa, 14 Juni 2022

Buku: Karavansara

Judul: Karavansara
Penulis: Rio Johan
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: April 2022
Tebal: 46 Halaman

“Di Shiraz, dua saudara Surin dan Shirin bertemu Tuan Babak, seorang saudagar kaya. Keduanya lantas diadopsi serta turut dalam setiap perjalanan Tuan Babak.”

gambar dari Google

Buku ini saya beli bulan kemarin dan sudah saya baca sampai selesai. Novela ini dibandingkan dengan karyanya yang lain nampak jauh lebih tipis. Karena cukup tipis maka sekali baca bisa langsung habis.

Buku Rio Johan kali ini bercerita tentang sebuah negeri dan petualangan para tokohnya di negeri padang pasir. Sebenarnya pas membaca ini bayangan saya tentang tuan Babak yang nampak biasa saja di rumahnya, tetapi juga jadi seseorang yang berbeda di tempat lainnya. Pembaca akan dibawa pada petualangan para pedagang melintasi gurun pasir dengan panas dan dinginnya. Apapun itu ceritanya menarik bagi saya, berharap dia menerbitkan kisah tentang negeri lainnya dalam situasi saat ini atau kekinian.

Gambar sampulnya cantik dan sekilas bisa menggambarkan isi novela ini. Di dalam juga ada ilustrasi yang serupa di beberapa babnya. Saya tidak bisa cerita banyak karena takut malah spoiler nantinya. Jika tertarik sila baca sendiri bukunya,mumpung masih baru dan mudah dicari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun