Sabtu, 04 September 2021

Siapa yang makan paprikaku?

Dulu pernah aku posting ada buah paprika yang pohonnya masih pendek sekali dan sudah berbuah besar di sini. 

Setelah membesar dia hampir menyentuh tanah. Tetapi suatu pagi saya menemukannya sudah habis dimakan hewan entah apa. Kadang ada kucing liar yang suka ke situ, tapi kucing kayaknya tidak memakan paprika. Karena di bawah pohon sawo saya kira dimakan kelelawar, soalnya buah sawo saya banyak yang dimakan kelelawar. Tidak semua sawonya saya panen, ada yang cukup tinggi, ada yang matang tidak ketahuan sampai jatuh. Kapan itu saya petik hampir sebagian besar sawonya dan saya tinggal beberapa. Karena paprika juga manis apalagi saat saya temukan bagian dalam kulitnya sudah agak memerah ya barangkali kelelawar juga suka. Makannnya rapih banget disisain biji dan tangkainya, jadi yang dimakan bagian kulitnya saja. Akhirnya ya saya petik lalu saya buang.

Dan pagi tadi saya lihat paprika di pot lain deket situ ada lagi yang dimakan. Saya lihat  menguning padahal masih agak kecil ternyata saya lihat sudah sisa dimakan binatang lagi. Kalau tikus saya juga tidak tahu ya, tapi kucing liar suka di situ sih masak tikusnya berani amat.

Paprikanya sudah segede ini, ini sebelum dimakan hewan apa itu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun