Kamis, 29 September 2016

Komik: Ajin

Judul : Ajin Demi Human Vol 1
Art: Gamon Sakurai
Story: Tsuina Miura
Alih Bahasa: Natascha Badruddin
Desain Sampul: Aji Y
Penerbit: PT Gramedia






17 Tahun yang lalu, di sebuah medan perang di Afrika, muncul manusia yang tidak dapat mati. Sejak itu, para makhluk jenis baru tersebut diberi julukan ajin. Tepat sebelum libur musim panas, seorang siswa SMA Jepang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas ketika pulang sekolah, tapi setelah itu dia hidup kembali. Lalu, dimulailah perjuangan anak muda tersebut melarikan diri dari peradaban manusia...

Baiklah, kapan itu pas ke toko buku kok bingung ternyata lama nggak ke sana sudah buanyak sekali buku-buku baru. Enggak tahu peluncurannya kapan, tahu-tahu sudah banyak buku baru. Dan saya bingung mau pilih yang mana. Dan pilihan saya akhirnya jatuh pada komik ini. Ajin, komik yang dari gambarnya sudah bikin saya penasaran. Sebenarnya saya ingin beli komik buatan lokal yang bagus, sayang stoknya sepertinya sudah nggak ada. Saya dapat satu saat itu sayang sudah tanpa terbungkus plastik jadi sempat intip dikit isinya, sayang saat saya cari-cari komik Shiver itu nggak ada lagi. Belum sempat tanya masnya yang jaga sih.

Komik ini seperti keterangan di paragraf pertama itu, menceritakan manusia jenis baru yang tidak bisa mati. Kalau gambarnya bagus sih, dan menurut saya nggak horor-horor amat. Ya ada adegan yang ngeri tapi nggak nakutin banget. 

Ajin ini saya punya yang volume 1 dan 2. Sepertinya kemarin ada Vol 3 nya juga. Saya heran deretan komik didominasi komik-komik luar, kapan komik Indonesia memenuhi rak-rak buku itu ya? Oh iya kemarin saya juga beli komik baru Alex dan kawannya, judulnya Dark Mate. Cerita dan gambarnya bagus, khas dia banget. Demikian selamat membaca sobat, semoga waktu anda menyenangkan.

4 komentar:

  1. komik Ajin ini lama-lama serem lho, mbak. Juga agak sedikit kejam. kebetulan saya mengikuti komik ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe saya baru sampai vol 2 mas Budi, yang baca komik ini saya kok mas, bukan anak saya. Apa ada versi komik onlinenya ya?

      Hapus
    2. ada versi onlinenya.

      iya jgn anak kecil yg baca, mbak.
      menurut saya komik Ajin ini dari segi cerita dan gambar sangat bagus. saya suka banget komik ini

      Hapus
    3. waa ternyata ada beneran to
      iya mas enggak kok, agak-agak ngeri gambarnya kalau untuk anak-anak

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun