Rabu, 07 Januari 2015

Intermezo

Printer 3D
Local Motors membuat mobil dari printer 3D pertama di dunia dengan nama Strati. Mobil listrik ini dilengkapi 2 tempat duduk. Bukan hanya sekedar model tetapi benar - benar bisa digunakan atau dijalankan layaknya mobil. Mobil listrik Strati ini memiliki 49 bagian sederhana tidak seperti kebanyakan mobil yang memerlukan 5 ribu hingga 6 ribu bagian.

Mengenai printer 3D ini beberapa tahun lalau harganya masih berkisar 30 jutaan itupun skala kecil. Seorang designer muda berbakat Indonesia Tex Saverio pernah menggunakan ornamen hiasan pada baju rancangannya dengan menggunakan printer 3D ini. Adanya printer 3D ini juga sangat membantu dunia kedokteran dimana ada seorang bayi pasien dengan kelainan jantung yang tertolong dengan adanya printer 3D yang bisa mencetak alat lebih rumit bagi kelainan jantungnya.

Kurio
Aplikasi pengumpul berita dan informasi lainnya buatan anak negeri dengan nama Kurio. Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2013. Aplikasi Kurio ini tampilan mukanya berbentuk kipas warna warni. Berisi berbagai informasi seperti gosip, kesehatan, berita, update status dan lain - lainnya. Bagi kalian yang sangat sibuk dan butuh aplikasi mudah untuk update status berbagai akun sosial media aplikasi ini sangat cocok. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya melalui Play Store.

Aplikasi Pemblokir Smartphone
Aplikasi pemblokir smartphone memang sudah lama ada. Bahkan aplikasi ini rencananya wajib ada dalam smartphone mulai tahun 2015 ini. Di beberapa negara bahkan sudah mengeluarkan kewajiban ini agar produsen juga menyertakan aplikasi ini dalam produknya. Aplikasi ini memungkinkan bagi pemilik smartphone yang hilang atau dicuri bisa memblokir smartphonenya. Bahkan operator jaringan seluler ataupun aparat penegak hukum tidak bisa mengakses lagi apabila sudah dikunci atau diblokir. Sebagai contoh aplikasi Activation Lock pada ios7. Aplikasi ini sanagt penting demi keamanan pemilik smartphone dan akan berefek jera bagi pencuri atau orang lain yang mengambilnya. Dengan jaminan apabila terkunci maka otomatis smartphone ini tidak bisa digunakan lagi.

Demikian sekilas info yang saya dapat dari berbagai sumber semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun