Kamis, 11 Desember 2014

Film "If I Stay"

Film If I Stay

Film "If I Stay" merupakan adaptasi dari novel YA bestseller karya Gayle Forman. Film ini dibintangi oleh Chloe Grace Moretz sebagai Mia Hall. Selain Chloe Grace Moretz pemeran lain yaitu Jamie Blackley ( Adam Wilde ), Liana Liberato ( Kim Schein ), Mireille Enos ( Kat Hall), Joshua Leonard ( Denny Hall), Jacob Davies ( Teddy Hall). Kalau novelnya sendiri saya belum pernah baca, hanya baca review- reviewnya saja, sepertinya sangat menarik. Sejak melihat trailernya saya sudah penasaran pengin menontonnya.

Film ini berkisah tentang Mia Hall, yang ayahnya adalah mantan rocker. Mia Hall yang menyukai alat musik cello dan musik klasik jauh berbeda jika dibandingkan selera musik ayahnya. Mia Hall juga memiliki keluarga yang harmonis dan bahagia dengan seorang adik laki-laki bernama Teddy Hall. Tak cukup itu saja Mia juga memiliki kekasih tampan seorang vokalis band yang sedang menanjak popularitasnya Adam Wilde. Jika digambarkan dengan kata maka kehidupan Mia adalah sempurna. 

Suatu hari Mia bersama keluarga ingin bermain salju bersama dan mengalami kecelakaan. Kemudian Mia terbangun dan menyadari jika dirinya sedang koma. Menurut saya sih dia koma, pokoknya dia melihat dirinya belum tersadar, atau mungkin diantara hidup dan mati kali ya. Sedangkan keluarganya sama- sama terluka parah bahkan kemudian satu persatu ayah, ibu dan adiknya meninggal. Keluarganya yang tersisa adalah kakek dan neneknya. Selain itu kekasihnya Adam dan teman dekatnya Kim dan kawan - kawan ayah ibunya juga memberi support bagi kesembuhan Mia. Disaat dia mengetahui adiknya yang masih bertahan hidup akhirnya meninggal, tubuhnya mengalami penurunan sehingga harus dioperasi. Disini Mia sudah menyerah dan sudah tidak ingin hidup lagi, kehilangan orang - orang yang dikasihinya membuatnya tak mampu bertahan.

Film ini berhasil menguras air mata dan mengharu biru. Sosok kekasih yang sempurna bisa ditemukan pada diri Adam. Bayangkan saja seorang vokalis band biasanya urakan, dan gonta ganti pacar tetapi ini sangat setia dan bahkan ketika kekasihnya ingin melanjutkan kuliah di sekolah musik terkenal Julliard dia merasa sangat sedih. Ketika Mia koma di Rumah Sakit juga selalu ditunggu dan bahkan memberi semangat hidup, dengan memutar lagu klasik, bermain gitar bahkan membacakan surat pemberitahuan Mia diterima di sekolah musik Julliard itu. Ini benar-benar cowok langka jaman ini he he. Ternyata anak band bisa jatuh hati pada pecinta musik klasik.

Back to Chloe Moretz, saya benar - benar heran Chloe tampak sangat cantik di film ini. Berbeda dengan penampilannya di film semisal Hugo, Let Me In, atau Dark Shadows. Kalau di film lain saya lupa yang mana belum lihat he he. Tampak sangat bersih dan make up minimalisnya sangat cantik. Sedangkan Kim yang pernah main di Stuck In Love, sepertinya juga sudah wara wiri di beberapa film juga. Sedikit OOT saya suka juga film Stuck In Love itu, ceritanya sederhana tapi apik.

Adegan yang paling berkesan yaitu saat Mia Hall berkumpul di sekeliling api unggun memainkan cello dan bernyanyi bersama dengan seluruh keluarga, kawan - kawannya, dan kawan ayahnya. Kelihatan kebersamaan yang hangat sebuah persahabatan dan keluarga. Adegan paling sedih saat kekasih Mia Hall mencoba menyadarkannya dan agar tetap tinggal. "I'll do anything if you stay" kata Adam kekasih Mia Hall. Over all saya suka film ini. FIlm ini cocok ditonton bersama kekasih atau pasangan anda, jika dengan keluarga sepertinya dengan anak yang sudah remaja atau dewasa he he.

Demikian semoga bermanfaat sobat.

*) Gambar dari Wikipedia.com

2 komentar:

  1. Film ini klimaksnya di endingnya menurut aku. Dari narasi cerita awal dan beberapa kisah flash back menurut aku datar - datar aja seperti kebanyakan film remaja / romantisme ala barat. Yah,cuma pas menjelang akhir - akhir aja agak terkejut kalau endingnya bagus, diluar dugaaan, disaat dilema melanda Mia untuk menentukan pilihan tinggal atau pergi, si Adam ngelakuin hal menakjubkan memakaian headphone di kepala Mia yang sedang koma dan menyanyikan lagu spesial untuk sang kekasih. Adegan itu sungguh menyentuh dan kesannya manis di hati.

    Kalau penilaianku pribadi, Chloe agak sedikit gemukan dikit di film ini :D Penampilan paling imut Chloe ada di film Wicked Little Thing. Dan kalau pas kecil - kecil cabe rawit ada di Kick - Ass. Pas seksi - seksinya ada di film Hick ma Kiack Ass 2 :D

    Sayang aku nonton film ini sendiri di kamar, hiks T,T

    BalasHapus
  2. Arief W S : Iya ceritanya sederhana saja tetapi saya suka. Mungkin Chloe pakai pakaian yang cenderung terang jadi agak gemukan ya :)

    Saya jarang lihat film horor, takut hehe, kalau lihat itu kepaksa banget, jadi saya belum lihat yang horor itu, kalau yang Kick Ass saya juga tidak tertarik dari awal lihat trailernya jadi belum lihat hehe :D
    Nontonnya ajak kawannya lah atau saudara mungkin hehe

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.