Kamis, 26 Juni 2014

AFTER THE DARK ( THE PHILOSOPHERS )

AFTER THE DARK ( THE PHILOSOPHERS )
Sumber Google
Film After the dark a.k.a The Philosophers disutradai oleh John Huddles. Film ini setahu saya sudah agak lama keluar sekitar tahun 2013 kemarin, tetapi karena baru tayang di bioskop Indonesia belum lama ini maka saya mereview kembali. Film ini juga mengambil lokasi syuting di Indonesia maka saya perlu mereviewnya selain tentu saja sudah ikut dalam ajang film internasional juga sebelumnya.

Film yang bergenre psikologi dan filsafat ini menurut saya ceritanya biasa saja. Tetapi lokasi syutingnya begitu indah seperti di candi Prambanan, pantai indah di pulau Belitung ( tempat syuting Laskar Pelangi ), dan di gunung Bromo. Benar - benar promosi wisata yang gratis bukan, setidaknya tidak melulu Bali yang dunia internasional kenal tentang Indonesia.

Pemain di film ini antara lain James D'Arcy sebagai Mr.Zimit yang berperan sebagai seorang dosen. Sedangkan kisahnya sendiri hanya berkisar sang dosen tersebut dan beberapa mahasiswa dan mahasisiwinya yang menjalani kuliah berlokasi di Jakarta. Jadi sang dosen membuat pengandaian jika terjadi kiamat nuklir dan mereka harus tinggal di sebuah bunker dimana bunker hanya muat untuk 10 orang saja. Masalahnya mahasiswanya ada 20-an orang. Di sini kemudian muncul berbagai alternatif pemikiran dari masing - masing mahasiswa tersebut untuk bertahan hidup.


AFTER THE DARK ( THE PHILOSOPHERS )
Ruang kelas

Pemain film After The Dark ini beberapa tidak asing seperti Bonnie Wright yang berperan sebagai Ginny Weasley di Harry Potter. Adalagi Freddie Stroma yang pernah bermain di film A Cinderella Story, dan tentu saja Cinta Laura sebagai Utami di film ini. Pemain utama menurut saya Mr.Zimit dan Petra seorang mahasiswinya yang di perankan oleh Sophie Lowe. Mr zimit sendiri sepertinya menaruh hati pada Petra yang adalah kekasih James yang diperankan oleh Rhys Wakefield. Endingnya saya agak bingung apakah Mr. Zimit akhirnya mati bunuh diri dengan menembak kepalanya itu atau tidak. Soalnya setelah kelas bubar, semua mahasiswa pulang dan tentunya termasuk Petra sepertinya pak dosen ini agak kesepian.

AFTER THE DARK ( THE PHILOSOPHERS )
Pantai di Belitung
Bagi yang sudah menonton tentu saja bisa memberi penilaian sendiri, kalau menurut saya lokasi film ini yang sangat bagus. Kalau ceritanya sedikit berlari ke dunia khayal menurut saya, karena hanya 'pengandaian'.  Demikian review kali ini semoga bermanfaat. Sebelum memasuki bulan Ramadhan saya juga mengucapkan mohon maaf lahir batin jika ada posting dan komentar saya yang kurang berkenan di hati kawan semua.

7 komentar:

  1. punya link downloadnya ga? pengen nonton...

    BalasHapus
  2. Andriyatna : kalau gak nonton bioskop ya lihat di warnet saya biasanya mas
    ketik judulnya saja linknya bermunculan dengan sendirinya

    BalasHapus
  3. Saya liat hanya di Trailernya saja di Youtube. Memang sih ada sekilas penampilan Cinta Laura di Trailer tersebut. Mungkin kalau nonton aselinya lebih lengkap akan keliatan semuanya hihihihihi

    BalasHapus
  4. film ini memang scara ndak langsung ngangkat tempat2 parwisata indonesia ya mbak :)

    BalasHapus
  5. oh iya ini yang dipropagandakan kemaen itu. mbak Cinta Laura bilang ini udah diputar di amerika dan pada antusias ya mbak.

    BalasHapus
  6. Insya Allah nanti kalo udah beredar, beli DVDnya

    BalasHapus
  7. Pak Asep Haryono : iya pak ada cinta lauranya, memerankan utami di film itu, betul pak akan lengkap jika melihat filmnya dulu selengkapnya.

    Purnomo Jr : saya rasa juga begitu pak, karena yang dipakai syuting juga tempat- tempat wisata yang bagus selain Bali tentunya

    Pak Zachflazz : wah mbak cinta laura bilang begitu ya pak, kok gak sms saya ya pak, iya pak beli dvd aslinya jangan seperti saya hehehe

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.