Sabtu, 28 Juni 2014

PENCEMBURU

Ya, semua wanita juga begitu.
Tidak terkecuali saya.
Pencemburu, ya mereka juga begitu.
Bahkan untuk yang bukan miliknya, sekalipun. 
Iya, biar saja.

MENULIS TANPA PERSIAPAN

Judulnya memang agak aneh, dan seperti itulah yang sedang terjadi saat menulis ini. Menulis dan belum tahu pasti apa yang akan saya tulis di sini. Barusan membaca postingan seseorang dan saya malah ikut bingung, bingung karena saya untuk kesekian kalinya gagal paham. 

Kamis, 26 Juni 2014

AFTER THE DARK ( THE PHILOSOPHERS )

AFTER THE DARK ( THE PHILOSOPHERS )
Sumber Google
Film After the dark a.k.a The Philosophers disutradai oleh John Huddles. Film ini setahu saya sudah agak lama keluar sekitar tahun 2013 kemarin, tetapi karena baru tayang di bioskop Indonesia belum lama ini maka saya mereview kembali. Film ini juga mengambil lokasi syuting di Indonesia maka saya perlu mereviewnya selain tentu saja sudah ikut dalam ajang film internasional juga sebelumnya.

Film yang bergenre psikologi dan filsafat ini menurut saya ceritanya biasa saja. Tetapi lokasi syutingnya begitu indah seperti di candi Prambanan, pantai indah di pulau Belitung ( tempat syuting Laskar Pelangi ), dan di gunung Bromo. Benar - benar promosi wisata yang gratis bukan, setidaknya tidak melulu Bali yang dunia internasional kenal tentang Indonesia.

Pemain di film ini antara lain James D'Arcy sebagai Mr.Zimit yang berperan sebagai seorang dosen. Sedangkan kisahnya sendiri hanya berkisar sang dosen tersebut dan beberapa mahasiswa dan mahasisiwinya yang menjalani kuliah berlokasi di Jakarta. Jadi sang dosen membuat pengandaian jika terjadi kiamat nuklir dan mereka harus tinggal di sebuah bunker dimana bunker hanya muat untuk 10 orang saja. Masalahnya mahasiswanya ada 20-an orang. Di sini kemudian muncul berbagai alternatif pemikiran dari masing - masing mahasiswa tersebut untuk bertahan hidup.

Rabu, 25 Juni 2014

TIPS SEDERHANA MENGATASI MASALAH RUMAH

Rumah dan Masalahnya

Rumah merupakan tempat yang diharapkan nyaman dan rapi serta bersih untuk semua penghuninya. Tak bisa dihindari selalu muncul masalah - masalah kecil yang terkadang tetap mengganggu penghuni rumah. Misalnya kerusakan disana sini, kotor ataupun berbagai masalah lainnya. Ibu rumah tangga tidak tergantung pada bantuan suami atau orang lain semisal tukang kayu atau orang yang ahli dalam hal itu. Kita bisa mulai mengatasi masalah kecil itu dengan sedikit saja dibantu alat sederhana yang ada di rumah kita. 

Selasa, 24 Juni 2014

SAYA SUKA MIE

SAYA SUKA MIE
Mi buatanku
Sebenarnya sudah lama mau nulis soal ini, tetapi selalu saja tertunda oleh sesuatu. Seringnya dan banyaknya karena gak yakin mau nulis. Kalau saya nunggu ditanya orang "apa sih yang ibu ini suka?" atau "apa sih makanan favorit kamu" sepertinya harus nunggu sampai lumutan hehe. Jadi buat apa nunggu orang mempertanyakan itu, buang jauh-jauh deh khayalannya. 

Dari dulu entah mulai kapan pastinya saya lupa, saya mulai suka dengan segala masakan berbahan mie. Mie atau Mi setahu saya terbuat dari terigu yang dicampur bahan lain seperti telur dan sisanya saya belum mencari tahu karena seringnya mi tersedia sudah jadi seperti itu. Di sini saya contohkan beberapa makanan berbahan Mie ini, sebenarnya bukan hanya Mie sih bisa juga pasta atau spaghetti. Walaupun di kampung saya sana Mie ini bisa berasal dari berbagai tepung tidak melulu gandum. Kalau kamu pernah main ke daerah Yogyakarta bagian barat daerah Bantul pasti tahu Mie Lethek. Mie ini dari penampakannya memang 'lethek' atau kurang bersih dan gak putih gitu tetapi rasanya saya rasa bisa diadu (eh kayak main jangkrik saja).

Senin, 23 Juni 2014

JAM WEKER ATAU ALARM


SENANG JADI JAM WEKER
Jam weker
Jam weker atau beker dibutuhkan ketika seseorang hendak bangun dengan tepat waktu. Sebenarnya saya tidak ada ide jadi saya iseng nulis kisah kawan saya ini. Kawan saya juga tidak keberatan kisahnya saya tuangkan disini. Setidaknya saya melupakan kejadian hari libur kemarin yang agak tidak mengenakkan, dari keram jempol kebanyakan main hape sampai jatuh kepeleset. Orang jawa itu banyak bersyukurnya ya, biar jatuh bisa bersyukur walau pake ngumpat dikit. Bersyukur karena yang jatuh saya bukan anak saya, soalnya beberapa menit sebelumnya anak saya yang lewat situ. Meskipun sudah berumur setidaknya reflek tubuh ini masih bagus untuk mencegah cedera fatal. Alhamdulillah pokoknya. Mengenai jempol yang kram hehe itu sungguh memalukan sebenarnya, kebanyakan mainan hape selama dirumah. Semoga saya segera insyaf untuk yang satu ini. Dan sejenak melupakan fans girl band yang memburu hingga ke facebook saya karena mungkin tidak suka dengan posting saya beberapa waktu yang lalu, ah sudahlah itu hak mereka suka atau tidak.

Kamis, 19 Juni 2014

X-MEN DAYS OF FUTURE PAST

X- Men Days Of Future Past
sumber google

Suka nonton film, apalagi film baru tentu tidak ketinggalan film X-Men Days of Future Past. Seperti film X-Men sebelumnya film X-Men kali ini juga tak kalah bagus. Jika film sebelumnya kisah si Wolferine lebih banyak mengambil setting tempat di jepang maka kali ini sebagian mengambil tempat di Cina (pertempuran Sentinel dan Mutan). Jika di X-Men Wolferine tokoh Logan paling banyak berperan bahkan hampir sebagian besar memang bercerita tentang Logan, maka di X-Men kali ini hampir semua tokohnya memiliki peran yang seimbang.

Rabu, 18 Juni 2014

RAJINLAH BERIBADAH SELAGI MUDA

Tak terasa sudah bulan Juni, dan sudah agak lama juga tidak membuat posting di blog ini. Tadi pagi ada kawan di sosmed yang bikin status soal sedekah sendi, apa kupikir? sebenarnya baru dengar juga. Oh ternyata sholat yang dimaksud dia, sholat Dhuha. Masih muda sudah rajin ibadah, bagus banget pikirku. Lantas ingat hadist yang ini :

"Keutamaan anak muda yang rajin ibadah disaat mudanya di atas orang tua yang beribadah disaat tuanya adalah laksana keutamaan para rasul di atas sekalian manusia" (HR-Bukhari Muslim)

Mojito