Senin, 23 April 2012

MOVIE REVIEW


“ HUGO ”


Di film ini si Hugo Cabret lah sosok yang menawan,matanya yang biru ,wajahnya yang polos dan paling kusuka aksennya hehe kaya liat film Harry Potter ,Narnia dan semacamnya.Kalo ceritanya sih menurutku gak begitu bagus bahkan terkesan lebih menonjolkan penggalan film film lama yang banyak sekali diputar atau asal mula film/movie itu sendiri pada bagian bagian akhir cerita.Yang menarik lagi setting waktunya,dan warna film ini yang cenderung klasik sesuai setting waktunya.Kalo yang cewek sih aku dah liat dia di “LET ME IN “ yang horror itu.Dan pemeran di film ini juga gak begitu banyak hanya keluarga Isabelle ,Papa Georges Mellies si empunya toko mainan ( bapak angkat Isabelle ) dan istrinya,penjaga perpustakaan,penjual bunga, dan penjaga stasiun dengan anjingnya yang selalu mengejar ngejar Hugo ,setting tempat juga hanya seputaran stasiun kereta api di Paris doang.



Berkisah bagaimana Hugo yang tinggal di sebuah menara jam besar di kota Paris Perancis dan suka mencuri barang barang yang selalu kejar kejaran dengan si Penjaga. Dimana si penjaga tersebut jatuh hati pada si penjual bunga / Miss Lisette yang menjual bunganya di dekat stasiun.Lantas juga bercerita tentang bagaimana Hugo menemukan warisan berharga dari ayahnya yang meninggal akibat kebakaran berupa sebuah robot yang rusak yang Hugo coba untuk perbaiki. Dari robot inilah nantinya dia bertemu Isabelle ( pemilik kunci yang bisa menghidupkan si robot) dan keluarga papa Georges yang adalah sahabat karib ayahnya. Dan membuka kembali sejarah pembuatan film film oleh papa Goerges, yang semula adalah seorang pesulap, yang di beritakan sudah tewas.Kisahnya sih kirain tuh robot ada rahasia apa gitu ,eh ternyata si robot berbentuk orang yang gundul itu hanya menggambar dari movie pertama papa George dan yah..gitu aja endingnya buat si robot juga ngegantung kirain kaya film film misteri yang biasa diperanin anak anak gitu.Dan ya happy ending lah ,si Hugo jadi anggota keluarga Isabelle, dan diputarnya kaset kaset movie lama yang dikira sudah dimusnahkan pada saat perang.

Ini menurut penilaianku aja,karena aq hobby banget nonton film film baru, mungkin ada yang setuju mungkin juga ada yang tidak,monggo saja…

“ COLOMBIANA ”



Aq suka banget film ini, muter berulang kali tetap aja suka, tokohnya cewek hitam manis ,menurutku sih gak begitu cantik tapi aksinya di film ini yang menbuat aq suka. Cewek manis ini namanya CATALEYA , seperti nama anggrek di Columbia sana.Hampir seseru nonton si Jolie di “SALT” bedanya di Salt ceweknya bekerja sebagai agen FBI resmi yang dilatih dari agen rusia sedari kecil sedangkan di Cataleya hanya orang biasa dari keluarga seorang gangster yang dilatih pamannya sedari kecil sebagai seorang pembunuh, sama sama asik sih..jadi keinget Xena ya heheheh.


Colombiana bercerita tentang cewek bernama Cataleya yang membalaskan dendam atas kematian ayahnya. Ayahnya dan keluarganya yang dibunuh oleh mafia teman ayahnya sendiri , disitu Cataleya diberi sebuah chip yang berisi sebuah informasi yang bisa menjadi passport untuknya ke tempat pamannya atau ke tempat yang lebih aman , dan chip inilah yang dicari cari karena berisi informasi penting.Cataleya kecil berhasil melarikan diri lalu ke tempat polisi tetapi tetap saja melarikan diri untuk mencari pamannya. Dari pamannya ini dia dilatih untuk menjadi pembunuh atas keinginannya sendiri untuk membalaskan dendam dan mencari pembunuh ayahnya.Kemudian Cataleya mulai membunuh para penjahat penjahat besar dan mulai di cari polisi.Dia selalu membubuhkan gambar bunga Cataleya di setiap korbannya. Identitasnya yang tersembunyi terungkap disaat kekasihnya menfoto dirinya disaat tidur yang foto tersebut di cari identitasnya oleh temannya sendiri. Persembunyiannya akhirnya terlacak dari telepon sang kekasih. Ketika identitasnya terungkap justru keluarga pamannya dibunuh semua oleh gangster musuhnya. Disini dia mulai menemui sang kepala polisi dan menerangkan siapa dirinya dan maksudnya. Kerjasamanya ini pun akhirnya membuat dia akhirnya menemukan pembunuh ayah dan ibunya serta pembunuh keluarga pamannya. Baku tembak terjadi hanya antara Cataleya dan para gangster dan finally si pemimpin yang dicari carinya dibunuh dengan cara mengerikan yaitu diumpankan ke dua anjing pitbull peliharaan Cataleya yang sudah dimasukkan ke mobil musuhnya itu.

Aq suka film aksi yang bintangnya cewek gini,bagaimana dengan kamu ??

2 komentar:

  1. klo aku gimana yah..? hehehe :)
    pokoknya jika mengandung arti, aku suka2 saja.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha gimana?? segala sesuatu punya arti Lukman :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.