Sabtu, 16 Juli 2022

STEK DAUN BEGONIA

Saya kemarin kan pernah cerita kalau saya mencoba stek daun pohon begonia ya.

Nah perkembangannya gimana? Saya gagal. Iya daun begonia yang saya sobek-sobek dan saya tanam itu tidak ada satupun yang tumbuh jadi pohon begonia. Semuanya mati, daunnya membusuk dan hilang. 


Lantas apa saya menyerah? O tentu saja tidak, jadi saya mencoba menanam daun begonia lagi dari pohon begonia yang saya beli di pameran kemarin. Kan ada tuh daun tua yang sudah ada sedikit rusak gitu, saya potes beserta tangkai daunnya. lha iseng sih dari pada daunnya saya buang lalu kali ini saya tanam saja.


Eh saya kira tuh enggak numbuh saya mau buang nah pas saya cabut ternyata ada tumbuh akar dong daunnya. Buru-buru saya tanam lagi daunnya he he. Sampai sekarang sudah mulai tumbuh tunas kecil, dan saya seneng banget.


Itu saja sih cerita saya mencoba stek daun begonia. Jadi kalau mau sukses sepertinya pilih daun yang tua lalu potongnya setangkai-tangkai daunnya. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun