Minggu, 14 Juni 2020

Keseharian saat bekerja dan di rumah

Selama wabah ini dari awal tahun saya masih harus bekerja. Awalnya jam kerja di kantor dikurangi dari jam biasanya, jadi pulang lebih awal. Saat itu juga sempat panik karena ada salah satu kawan yang ODP. Walaupun akhirnya negatif setelah dicek.

Kemudian mulai awal Juni ini kami masuk seperti biasa, itu juga karena kantor tidak terlampau ramai jadi kami tidak terus-terusan berinteraksi dengan orang banyak. Peraturan bekerja kami jalankan seperti petunjuk penanganan saat ini. 
  • Ada tempat cuci tangan di depan kantor kami dan sabun cuci tangan tentunya. Hal ini juga dilakukan oleh sebagian besar pelaku usaha di sekeliling kami, bahkan hampir semuanya saya lihat sepanjang jalan begitu. 
  • Di dalam kantor juga tamu wajib disemprot cairan pembersih tangan saat masuk, ada juga  yang dilengkapi pengukur suhu tubuh.
  • Bagian karyawan depan yang sering bertemu orang kami berikan face shield. Cukup murah  harganya, bahkan di swalayan dekat kantor saja menjualnya.
  • Semua karyawan wajib memakai masker, saat di jalan menuju kantor sampai di dalam kantor. 
  • Sebagian besar kawan saya sekarang mulai membawa bekal makan sendiri, mungkin lebih terjamin kesehatan dan kebersihannya, lebih aman.
  • Setiap orang yang sampai kantor juga wajib cuci tangan, setelah memegang uang, bertemu klien, dan sebelum makan. Sering-sering banget cuci tangan habis bertemu tamu.
  • Di dalam kantor juga kami saling menjaga jarak.
Selain itu untuk saya pribadi di rumah juga melakukan ini.
  • Mencuci semua barang yang habis dibeli dari luar rumah, apapun itu, baik makanan atau bukan. Semula saya hanya menyemprot dengan hand sanitiser lama-lama saya cuci semua. Misalnya kopi maka wadah plastik kopi saya cuci dengan air mengalir dulu, juga sayuran, buah dan juga lainnya.
  • Sering mencuci barang yang dipakai sehari-hari saat bekerja atau keluar rumah. Misalnya masker kain maka setiap hari saya ganti. Begitu juga pakaian, sepulang kerja harus di cuci.
  • Barang yang tidak setiap hari dicuci semisal jaket atau tas kerja, maka diletakkan di tempat terpisah dan jauh dari tempat keluarga berkumpul.
  • Sering-sering menyapu dan mengepel lantai. Karena kami juga punya kucing di rumah. Kucing kami juga saya berikan obat antiflu sebagai pencegahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun