Selasa, 25 Desember 2018

10 Tahun

Sebentar lagi akhir tahun 2018 dan baru ingat, blog ini aku buat tahun 2008, jadi jika dihitung-hitung sudah sekitar 10 tahun umur blog ini. Lama juga ya, tidak terasa tahu-tahu sudah 10 tahun saja. Memang catatan awal saya di tahun 2008 masih asal banget dan kemudian saya hapus. Tapi saya ingat jika kurang lebih 10 tahun lalu blog ini saya buat.


Apa materi yang saya dapat selama 10 tahun ini? nggak banyak. Banyak ilmu baru yang saya dapat gara-gara blog ini. Setidaknya saya merasa jauh lebih senang dengan hidup saya selama 10 tahun ini. Sepuluh tahun, awal ngeblog belum kenal siapa-siapa, asal bikin saja ha ha sekarang juga masih asal tulis juga sih. Awal ngeblog belajar blog walking ke beberapa blog yang saya tahu. Kemudian sampai ke blog para penulis dan dari sana mulai belajar masuk ke tulis menulis dan lalu meloncat ke Twitter.

Blog yang saya masih sering baca dan memang saya suka, misalnya punya beberapa penulis profesional, lalu ke blog lainnya yang sudah jarang saya kunjungi. Aneh juga tulisan seseorang mampu mengubah cara pandang saya jauh dari yang pernah saya bayangkan.

Saya merasa sudah cukup kekenyangan, tapi anehnya nafsu saya untuk belajar masih saja belum padam. Jadi saya masih senang membaca buku, dan mengenal orang-orang di dunia maya. Ya, karena satu pun orang yang saya sering baca tulisannya di blog atau cuitannya di twitter belum ada yang saya temui secara langsung kecuali satu orang yang karena keperluan menjemput buku saja. Yang saya inginkan masih sama, menulis membaca dan bersenang-senang selagi menjaga anak saya besar, begitu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun