Sabtu, 18 Maret 2017

Buku: Reuni



Judul: Reuni
Penulis: Alan Lightman
Cetakan: Desember 2016
Alih Bahasa: Arief Ash Shidiq dan Yusi Avianto Pareanom
Penerbit: Banana
Tebal: 174 Halaman

Charles adalah seorang dosen di universitas kecil di Amerika. Usianya 52 tahun, bercerai, mengagumi hasrat tetapi dirinya sendiri kosong emosi. Saat acara reuni di kampusnya dia teringat kenangan masa muda dan cintanya pada Juliana seorang murid kelas balet.

Saya telah membaca beberapa buku terbitan Banana, dan sejauh ini semuanya saya suka. Itulah alasan kenapa saya juga melirik buku ini saat diterbitkan Desember lalu. Buku itu sampai dengan selamat di tangan saya beberapa waktu lalu. Saya semula agak bingung saat melihat gambar sampulnya. Seorang wanita dengan pakaian entah apa dan konstelasi bintang. Ternyata gambar ini mewakili cerita tentang Charles di sini. 

Charles, nama Charles jadi ingat Charles di Rooftoppers. Charles sendiri dulunya memiliki hubungan dengan seorang murid kelas balet bernama Juliana. Bahkan ada saat dia bertemu dengan Charles di masa lalu. Dan saat-saat reuni itu menjadi semacam nostalgia dengan kisahnya di masa lalu, penyesalan-penyesalan, kisah romantisnya dan lainnya. Terus apa hubungannnya dengan konstelasi bintang itu? Ehm baiknya baca sendiri saja kisahnya di novel ini. 

Sebenarnya saya penasaran dengan buku Alan Lightman yang Einstein Dreams. Saya tahu dari bukunya mbak Andina Dwifatma yang Semusim dan Semusim Lagi. Tetapi berhubung belum punya dan belum ketemu buku itu, ya jadilah buku Alan Lightman yang ini saja yang saya baca.

Kiranya ini saja sedikit tentang novel Reuni, selamat berakhir pekan dan selamat membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun