Sabtu, 20 Agustus 2016

Dasar Kucing !

Punya kucing jantan seperti kucing saya si Gembul kadang bikin kesel juga. Pasalnya kucing betina sama jantan itu kadang punya kebiasaan yang beda.

Kalau kucing betina saya dulu sukanya beranak pinak. Begitu anaknya gede sedikit sudah bunting lagi. Begitu terus sampai kucing di rumah lama-lama banyak dan dikasih ke orang. Kalau kucing betina tidak sembarangan banget soal pipisnya. Jadi perabot rumah aman-aman saja. Tidak suka garuk-garuk kursi kayu juga.

Beda lagi dengan kucing jantan saya yang satu ini. Si Gembul suka mengasah kukunya, apalagi kursi di rumah dari jalinan rotan jadi sasaran kukunya, amburadul jadinya. Akhir-akhir ini karena di tempat baru dia suka sekali menandai tiap sudut rumah dengan pipisnya. Jadilah saya yang mbingungi bersih-bersih sana sini. Padahal pasirnya juga selalu kering dan sering saya ganti. Ah ya, sepertinya kucing nggak suka kalau pewangi atau semacam kamper itu ditaruh terlalu dekat dengan tempat pasirnya karena kucing tidak suka bau wanginya yang kuat. Sepertinya ini alasan lain kenapa beberapa hari ini dia sembarangan.

Kebiasaan barunya juga suka mengintip ke jendela, dan mau kabur saja dari rumah dari kemarin. Ada jendela dibuka sedikit sudah mencoba berkali-kali mau loncat keluar. Biasanya di tempat lama setiap saya pulang kerumah dia bakal lari keluar dan tiduran atau makan rumput di depan rumah. Kebetulan Gembul suka sekali daun tanaman ginseng di pot depan rumah. Sampai-sampai daunnya habis tiap hari dia makan.

Sekarang karena di sekitar rumah banyak kucing liar jadi saya mikir kalau melepasnya begitu saja. Karena kemarin begitu saya lepas langsung lari ngajak ribut kucing liar, hadeeh. Kebiasaan suka menandai sekitar rumah ini dari mulai semua sudut luar rumah, saya lihat dia menandai di beberapa tempat. Mungkin untuk menandai wilayahnya semacam itu. Sekian curhat saya kali ini hehe terimakasih sudah berkenan membaca.

2 komentar:

  1. Tingkah kucing paling ngeselin itu kalo lagi kelahi tengah malam. Beh, ributnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, kalau kelahi ribut sekali
      atau kalau lagi lapar

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun