Selasa, 04 Agustus 2015

Roti Bakar

Roti Bakar
Roti Bakar

Saya suka cemilan basah yang cenderung manis, sesekali saya bosan dengan jajanan dari luar dan saya ingin membuatnya sendiri.


Akhirnya kemarin saya membuat roti bakar. Kebetulan di rumah ada roti tawar, bahan lainnya dan pisang yang saya beli sebelumnya, sebenarnya sebagai buah sih. Dan hasilnya anak saya juga menyukainya. Bisa juga di makan sebagai teman minum teh sore hari.

Siapkan bahan ini :
  • Siapkan roti tawar sebanyak yang dikehendaki.
  • Siapkan susu kental manis terserah selera atau krimer juga bisa, meses dan pisang serta keju jika suka. 
  • Jika tidak begitu suka susu bisa juga diganti selai roti atau lainnya.
  • Siapkan juga margarin dan alat pemanggang.
Cara membuatnya :
  • Ambil satu lembar roti tawar, potong-potong pisang susun diatasnya jika tidak suka pisang bisa diganti bahan lain.
  • Siramkan susu atau krimer diatas pisang tadi dan taburi meses cokelat dan keju kemudian tutup dengan roti tawar lagi.
  • Panggang roti dalam pemanggang khusus roti atau yang lain dengan diolesi margarin di sisi luar roti tadi.
  • Jika telah kecoklatan, bolak balik jangan sampai gosong dan angkat jika kedua sisi telah kecokelatan.
  • Siap dinikmati.
Semoga bermanfaat sobat.

2 komentar:

  1. Ah, kalau perut sudah lapar, biar roti tawar gak pake apa-apa juga sudah enak. Kecuali ada yg buatkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jannu : hehe kalau lapar suka begitu ya, buat sendiri saja :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun