Kamis, 06 Agustus 2015

Blogger KPK Pak Zachflazz

Pak Zachroni Sampurno atau biasa di panggil pak Zach mulai beberapa waktu lalu telah menutup blog beliau "Zachflazz". Sebagai sesepuh blogger KPK tentu saja kawan-kawan banyak yang merasa kehilangan termasuk saya. Pak Zach sering mampir di kolom komentar kawan-kawan termasuk di blog saya, bahkan dulunya saya memasang blog pak Zach di blogroll blog saya. Saya pertama kali mengetahui berita itu saat membaca komentar di posting mas Rudy Arra dan twit pak Asep kemudian beberapa blog kawan turut memposting berita itu. Dan benar saja saat saya mencari blog pak Zach sudah tidak ada.

Pak Zach memiliki Wonder Woman bernama bu Chio dan putra putri yang berbakat luar biasa dalam banyak hal Arien dan Agree. Tergabung dalam grub RCAA mungkin singkatan dari pak Roni, bu Chio, Arien dan Agree. Menyukai musik metal, suka klepon, suka naik gunung dan pandai bermusik, menggambar dan bakat beliau juga menurun pada kedua putra putrinya Arien dan Agree. 


Posting pak Zach banyak mengispirasi saya dari kesederhanaannya dan cerita hidup juga curhatan soal masalah-masalah kantor dan lain-lain lewat kisah Punokawannya, soal musik, tokoh komik, hingga film dan soal agama. Saya tahu soal Liqo' dari blog pak Zach, saya bisa membaca cerita pendakian gunung-gunung dan perjalanan putra putrinya meraih prestasi dan masih banyak yang lain. Dan pak Zach juga sering membuat puisi untuk Wonder Womannya bu Chio. 

Diam-diam saya juga sering banget cekikikan baca komentar para blogger KPK termasuk pak Zach yang saling bersahutan soal panci, soal klepon dan lainnya. 

Semoga tali persahabatan dengan pak Zach masih bisa berlanjut meski pak Zach sudah tidak aktif ngeblog lagi. Atau saya usulkan buat blog baru lagi atau blognya dimunculkan lagi. Dan tak lupa apabila selama berkawan dengan pak Zach saya pernah melakukan hal yang sengaja atau tidak sengaja menyakitkan hati pak Zach seperti bercanda dalam kolom komentar dan lainnya saya minta maaf. Untuk lebih lengkapnya baca juga posting kawan-kawan pak Zach yang lain atau di salah satu blogroll saya milik mas Wawan di blognya Penghuni60.

2 komentar:

  1. waduh... saya dah lama fakum ngeblog dan sekarang mencoba mulai aktif lagi.. eeeh lha kok baca kabar berita ini.. ada apa ya, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Budi : iya mas Budi itu pak Zach malah nutup blognya, saya juga tahu baca postingan mas Rudy dan dari pak Asep. Coba hub nomer hpnya saja mas ada kok di beberapa posting kawan di blogroll itu pesan pak Zach

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.