Sabtu, 04 Maret 2023

Ngopi-ngopi di Dadap Sumilir

Tanggal 19 Februari kemarin saya dan keluarga mencoba lagi kopi-kopian di lereng daerah bukit menoreh. Saya pernah mencoba kopi di Ampirono sebelumnya, ternyata pas setahun yang lalu ya he he, nah kemarin itu kami mencoba di resto kopi di deketnya yang dulu saya pengin mampir lagi itu. Namanya Dadap Sumilir.

 

Pemandangan arah Utara


Wuih ternyata viewnya lebih cakep di sini, pengunjung bebas menikmati pemandangan sawah menghijau dan pegunungan di bagian utara dengan leluasa. Tempatnya maksudnya tanahnya berkontur ada bagian agak bawah dan atas, bagian tengah di joglo ada meja prasmanan jika mau makan nasi berat ambil dan makan bisa di situ. Sedang bagian out doornya tersebar di taman dengan meja kayu dan teduh pepohonan. Dulu saya tertarik dengan pohon berbuah seperti jeruk bali besar-besar itu. Saking keponya saya cari tahu pohon itu, ternyata sejenis pohon maja, kalau maja pahit atau manis saya kurang tahu. Di bagian paling bawah ada mushola dan toiletnya, di depannya juga ada lahan luas kemungkinan bisa untuk parkir jika parkir di bagian paling atas penuh. 

View arah ke Timur

Parkirannya juga luas, ada di bagian paling atas, di situ ada pintu masuk ke kopi Dadap Sumilir ini. Untuk bagian rumah tingkat di atas joglo dan tempat live music (iya ada live musiknya saat itu menjelang sore saya datang) ada 2 tingkat dengan tempat duduk lumayan banyak. Paling bagus viewnya di bagian paling atas menghadap ke utara. Saat masuk nanti dikasih daftar menu dan kertas untuk menulis pesanan setelah memilih bisa langsung di antar ke bawah lagi (dapur) untuk dipesan dan dibuatkan pesanannya. Untuk menu banyak banget, minuman ada yang minuman kopi-kopian dari kopi robusta, arabika, tubruk juga kopi latte. Untuk minuman kekinian ada milkshake, ada strawberry milkshake, ada mojito, es teh, es jeruk, es tape juga ada. Untuk makanan ayam geprek ada, chicken katsu, lele goreng, telur dadar, nila goreng, yang bakar juga bisa.

Full view arah utara



Chicken Katsu, Pisang goreng dll

Untuk snack ada pisang goreng, kentang goreng, jamur krispi, bakwan jagung, geblek, piscok, roti selai panggang, singkong dll. Untuk harga masih normal menurut saya, misal pesanan kami waktu itu, pisang goreng 8k, kentang goreng 12k, es jeruk 5k, mojito orange 12k, milksake cokelat 15k, kopi tubruk 8k, es teh 5k, es tape 9k, ayam geprek 16k, chicken katsu 17k. Eh pas ada diskon valentine pulak he he, makan bertiga hanya sekitar 100k aja, dapet pemandangan, dapet live musik yang asik banget, suara penyanyinya bagus mana lagunya juga pop asik no dangdut-dangdut atau campur sari, kecuali ada yang pesen lagu ya, recomended banget tempat ini. Ah iya mas-mas dan mbak-mbak yang di depan pintu masuk menyambut pas datang/pulang  juga ramah. Termasuk penyajiannya waktu itu dimana sendok dan garpu masih dalam wadah plastik menurut saya nilai plus, karena terjaga kebersihannya.

Oke segitu aja cerita liburanku kalau cari tempat nongkrong bareng temen atau keluarga mampir saja ke sana, terima kasih sudah membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun