Selasa, 12 Juli 2016

Manfaat Memelihara Binatang

Kawan saya suka sekali dengan monyet, saya sendiri kurang suka binatang satu itu. Memang saya suka binatang berbulu seperti kucing, tupai, macan dan lainnya bukan berarti saya suka monyet yang juga berbulu.

Sebenarnya apa sajakah manfaat seseorang memiliki binatang peliharaan? Berikut diantaranya,

Teman
Apakah dengan begitu orang itu merasa kesepian? belum tentu. Tetapi jika kamu pernah jadi anak kost jauh dari rumah, tinggal di tanah orang jauh dari orang tua dan keluarga, binatang peliharaan bisa  menjadi kawan dekat dikala suka dan duka. Mungkin binatang peliharaan seperti kucing tidak akan bisa membantu apa-apa kecuali menghibur pemiliknya, tetapi jika yang dipelihara anjing atau binatang lainnya yang bisa melindungi tentu menjadi nilai tambah.

Penghibur
Apakah seseorang yang memelihara binatang adalah orang yang tidak bahagia? bisa jadi, bisa juga tidak. Apakah seorang Paris Hilton butuh Chihuahua mungilnya karena dia tidak bahagia? atau dia kurang hiburan? tentu saja tidak. Binatang peliharaan itu sifatnya manja, tampak begitu butuh pemiliknya. Mungkin sesekali orang merasa dibutuhkan, sesuatu yang mungkin dilakukan tulus oleh seekor binatang peliharaan, meskipun itu hanya sebatas kebutuhan binatang itu untuk mendapatkan makanan. Berkali-kali kucing saya mengikuti saya kemana-mana kalau lapar dan bersikap sangat manja, tetapi setelah kenyang dia tampak cuek saat dipanggil.

Menggemaskan
Seekor kucing misalnya saat dielus bulunya akan bertingkah manja hingga menjatuhkan tubuhnya dan menekuk tubuhnya sedemikian rupa sangat menggemaskan. Tentu saja hal itu-tingkah seperti kucing itu- tidak bisa kita dapatkan dari binatang lain dengan mudah bukan? Tingkahnya yang menggemaskan dan manja itulah yang membuat kita menyayanginya. Pelepas penat dan lelah sehabis seharian bekerja.

Menyehatkan
Ini saya hanya membaca jika memelihara binatang bisa menyehatkan. Mungkin karena hal yang saya sebutkan di atas seseorang yang memiliki binatang peliharaan menjadi lebih sehat. Atau mungkin jika yang dipelihara ayam atau ikan yang bisa dimasak, mungkin bisa menyehatkan juga hehe.

Kucing tentu saja sangat menyenangkan dan menghibur bagi kami yang menyukainya, meskipun bagi orang yang tidak menyukainya menganggap kucing binatang kotor. Nabi saja menyukai kucing, apalagi saya yang bukan siapa-siapa. Demikian sobat selamat kembali bekerja setelah liburan panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun