Kamis, 30 Juni 2016

Barang Wajib di Tas Saat Bepergian

Apa saja barang wajib di tas kamu saat bepergian?
Kebiasaan saat kecil dulu saya sering membawa sesuatu jika bepergian jauh. Selain beberapa barang lain yang saya bawa untuk kakek nenek, saya juga membawa pisau lipat kecil. Saya dan kawan saya saat masih SD dulu sering mengunjungi kakek nenek saya yang jarak rumahnya lumayan jauh dari rumah orang tua saya, kami bersepeda berdua saja. Bukan hanya melewati perkebunan tebu yang cukup luas di tengah persawahan tetapi kami juga melintasi beberapa desa tetangga. Karena takut saya dan kawan seringnya membawa sesuatu untuk menjaga kami saat di jalan.

Saya juga jadi ingat, dulu pernah sepeda yang kami tumpangi jatuh ke saluran air di samping pematang sawah yang kami lewati menuju rumah kakek. Kami panik bukan karena kami tidak bisa berenang, yang untung airnya tidak begitu dalam tetapi badan mungil kami kesulitan menaikkan sepeda ke atas lagi dan ditambah tempat duduk sepedanya hilang dibawa arus air.

Setelah dewasa dan berumah tangga kebiasaan saat kecil dulu terus berlanjut. Saat hamil dulu ibu dan nenek menyarankan untuk membawa gunting kecil kalau kemana-mana, saya pikir ini tak ada ruginya saya lakukan. Berlanjut hingga anak saya lahir. Kita tak pernah tahu, mungkin kita membutuhkannya untuk memotong kertas atau apa.

Selain barang di atas, apa saja barang wajib di tas saat bepergian kamu? Adakah salah satunya barang di bawah ini?

Dompet
Barang wajib satu ini benar-benar membuat panik jika sampai kelupaan, apalagi jika bepergian sendirian.

Ponsel
Ponsel merupakan barang wajib yang kedua saya, karena barang ini alat komunikasi dan tentu saja pembunuh rasa bosan selain buku bacaan jika saya membawanya. Biasanya sekalian saya bawa charger atau powerbank dan headsetnya.

Tisu
Sebenarnya tisu dulu-dulunya saya jarang sekali bawa di tas, tetapi karena kata seseorang pada saya bahwa  perempuan kalau kemana-mana selalu bawa tisu jadi saya sekarang selalu membawa tisu di tas juga. Jika bepergian jauh memang begitu, kalau hanya pergi dekat-dekat rumah paling ponsel dan dompet saja yang dibawa.

Obat-obatan
Jika bepergian jauh hal ini penting sekali, karena dulu sewaktu sekolah naik bis atau angkot pernah kejadian tangan saya terluka cukup parah. Hal itu menjadikan saya jika bepergian sering membawa obat-obatan atau peralatan P3K seperti plester luka, minyak kayu putih, atau obat penghilang rasa sakit.

Air Minum
Selain barang itu, jika saya beserta keluarga pergi lumayan jauh dan dalam waktu lama di perjalanan maka saya selalu menyiapkan air minum dalam botol, entah itu air mineral saja atau jus dan semacamnya. Apalagi jika membawa anak saya, daftar bawaan makanan di tas pasti bertambah.

Demikian sobat, selamat membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun