Jumat, 08 April 2016

Tidak Mengerti

Mungkin ini penting tetapi mungkin juga ini tidak penting. Tetapi ada sebagian diriku yang memutuskan untuk menuliskannya saja di sini. Apakah itu penting atau tidak nanti saja aku pikirkan. Hanya saja saat ini masih aku anggap hal penting yang harus aku tuliskan.

Ngerti tetapi tidak ngerti.
Kalimat itu mungkin sudah menjelaskan semuanya. Satu hal sebenarnya bahwa aku sendiri kurang paham dengan yang sedang aku hadapi saat itu. Saat itu adalah saat aku mendengar seseorang berbicara. Kalimatnya jelas dan aku paham artinya tetapi aku kurang mengerti apa yang orang itu maksudkan. Mungkin sesekali aku harus bertanya atau bilang sekalian agar orang itu menjelaskan dengan jelas apa yang dia maksudkan.

Tapi aku sendiri tidak menemukan kalimat dan saat yang bagus untuk bicara dan bertanya pada orang itu. Bukan karena sibuk tetapi memang sungguh aneh jika aku tiba-tiba berbicara kepadanya. Dia mungkin mengenalku, tetapi aku yang tidak tahu siapa orang itu.

Jadi, kalau aku tidak kenal dia kenapa juga aku memusingkannya. Semudah itu ya sebenarnya.

Aku sendiri kadang suka begitu. Memusingkan hal-hal yang sebenarnya bukan urusanku. Akibatnya tentu saja aku jadi terlalu banyak pikiran, andai aku dibayar karena ikut memikirkan hal itu mungkin sebenarnya lumayan juga yang aku dapatkan. Tapi aneh juga jika ada yang mau membayar hanya karena ikut memikirkannya.

Intinya, itu tadi, ngerti tetapi aku tidak ngerti apa maksudnya. Sudahlah jangan ikut memusingkan tulisan ini, ini hanya sekedar tulisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun