Rabu, 24 Juni 2015

Sinopsis Film (2)

Transcendence
Film yang idenya menggabungkan manusia dan mesin. Dr.Will dengan semua percobaan di laboratoriumnya. Ajaibnya Dr.Will yang mati di film ini bisa masuk dan masih bisa berkomunikasi lewat komputer semacam AI. Selanjutnya justru memiliki pengetahuan dan kemampuan yang luar biasa yang sedikit menakutkan. Seperti mengobati orang sakit dan membuat hal-hal amazing lainnya. Karena hal ini pula Dr.Will yang bisa membentuk tubuhnya hidup lagi justru hendak dimusnahkan. Akhirnya kekasihnya Evelyn menyadarkan Will, dan mereka mati berdua. People fear what they don’t understanditu kata kata Dr.Will yang bagus. Dr Will diperankan Johnny Depp.

Brick Mansion
Kisah yang diperankan David Belle dan Paul Walker dengan baik. Masih seperti kisah pertama mengenai pemukiman semacam Distric-13 itu.  Tentu saja aksi parkour David Belle yang menarik disini.

Transformer 4 Age of Extinction
Film transformer selalu keren, begitu juga yang satu ini. Pemerannya kembali berganti. Benar-benar memanjakan mata, tentu masih dengan Optimus Prime, Bumblebee dan beberapa robot baru lainnya.
Pertempuran kali ini mengambil seting kawanan perkotaan di China.

Need for Speed
Seperti Fast and Fourious ada mobil-mobil sport keren, ada cerita cinta, dan tentunya saling adu kecepatan.  Saya hanya menikmati penampakan mobilnya. Saling adu kecepatan mobil keren ini sepertinya illegal sehingga di kejar-kejar polisi bahkan hingga masuk penjara.

21 and Over
Tiga sahabat yang terpisah kuliah yang bertemu demi ultah Jeff Chang yang ke 21. Yang satu sangat pintar dan sopan kuliah di Stanford, yang satu sangat gila, yang satu sangat takut dengan bapaknya. Yang salah satunya bernama Jeffrey chang yang orang tuanya ingin ia menjadi dokter tetapi dia sendiri tak menginginkannya. Dan karena hura-hura kedua kawannya Jeff chang mendapat masalah dan kedua kawannya harus menyelamatkannya demi ujian Jeff chang. Ternyata Chang tak menginginkan menjadi dokter dan melawan kemauan ayahnya. Film komedi yang menghibur.

Fast and Fourious 6
Bintangnya sebagian besar masih sama dengan sebelumnya. Ada pemain keren dari Indonesia.Yang pastinya saya suka pemerannya mantep semua. Suka film yang ini, masih ada Paul Walker juga. Ceritanya seru pemainnya keren, dibumbui kisah cinta senang dan sedih klop banget deh. Sedihnya si Jepang kecelakaan pas balapan di Shibuya yang nabrak pemeran Transporter itu hehe gak hapal.

Man of Steel
Kisah superman dari cerita kelahirannya di planet krypton hingga dia dikirim ke bumi oleh ayah ibunya yang akhirnya meninggal. Dan cerita dia yang diadopsi oleh sebuah keluarga hingga kemampuannya sewaktu kecil hingga dewasa. Juga penjahat dari planet krypton yang mengejarnya hingga ke bumi.
Hingga superman yang semula dimusuhi justru membela bumi dari ancaman kaumnya yang hendak menguasai bumi.

Leap Year
Kisah lucu perjalanan seorang wanita modern yang perfeksionis bernama Anna (Ammy Adams) yang hendak menemui kekasihnya. Karena kekasihnya tidak segera melamarnya maka dia hendak mengikuti festival di sebuah kota yang disebut leap year festival dimana seorang wanita melamar kekasihnya. Karena cuaca buruk penerbangannya terganggu sehingga dia melalui jalan darat menuju kota kekasihnya itu. Yang membuatnya bertemu dengan seorang lelaki disebuah kampung atau kota kecil yang kemudian mengantarkannya. Keduanya selama perjalanan terlibat banyak kejadian lucu dan mendekatkan mereka. Kemudian ketika telah sampai kekasihnya melamarnya tetapi dirinya merasa kekasihnya tersebut lebih mementingkan hal lain selain dirinya. Maka dia nekad menemui lelaki yang menemani perjalanannya dari sebuah kota kecil yang sepi dan terasing tersebut tetapi dia menolaknya.

Mongol The Rise to Power of Genghis Khan
Cerita tentang seorang Mongol bernama Temudgin dalam perjalanannya membalaskan kematian ayahnya dan mencari istrinya Borte. Dan usahanya menyatukan Mongol dan dimulainya Genghis Khan.

One Day
Anne Hathaway dan Jim sturgess dalam kisah cinta yang mengharu biru. Dimulai dari masa wisuda hingga kehidupan selanjutnya setiap tanggal 15 Juli dalam setiap tahun itu. Friendzone yang menyiksa dan ketika semua baru menyadari sebuah cinta semua berakhir dengan kematian Emma. Keduanya hidup dan menikah dengan orang lain meskipun ada cinta diantara mereka terlalu banyak hal yang menjadi pertimbangan. Emma dari menjadi pelayan di sebuah restoran hingga menjadi guru dan penulis pada akhirnya. Sedang Dick menjadi seorang artis terkenal dan menikahi wanita cantik dan anak orang kaya hingga memiliki anak perempuan. Akhirnya Dick bercerai karena perselingkuhan istrinya yang menjadi artis. Dan Emma dari gadis biasa menjadi perempuan cantik yang luar biasa. Akhirnya mereka kembali bertemu saat Emma sudah kencan dengan seorang lelaki lainnya, akhirnya justru Emma memutuskan kembali bersama Dick. Sayangnya berakhir sedih.

The Raid 2 Berandal
Kisah masih dengan beberapa tokoh dari the Raid pertama dan tentunya dibintangi Ikko Uwais dkk. Masih dengan adegan perkelahian yang serem dan semakin serem saja. Agak penuh kekerasan jangan ditonton anak dibawah umur. Ceritanya bagus aktingnya juga bagus.

Bad Neighbour
Kisah sebuah keluarga dengan anak kecilnya yang masih bayi dengan tetangga-tetangganya. Tetangga barunya ternyata sekelompok anak muda yang hobi party dan mengganggu ketenangannya lama –lama.
Dan ternyata mereka benar –benar mulai membuat masalah. Hingga akhirnya mereka akan bercerai. Tetangga yang merepotkan.

Edge of Tomorrow
Tom Cruise selalu punya film-film bagus. Kali ini bersama Emily Blunt bermain apik sebagai seorang prajurit pemburu alien ganas di bumi. Bertema pengulangan hari Tom cruise dari seorang sersan biasa yang masih belum siap di medan pertempuran dengan alien bergabung dengan tim pembasmi alien. Lama kelamaan dia mengalami pengulangan hari dan bertemu dengan seorang wanita serupa yang merupakan tokoh prajurit wanita pembasmi alien. Keduanya akhirnya menghancurkan sarang alien dan memusnahkan seluruhnya bersama dengan timnya. Saya suka film ini, tak ada kisah cinta yang over di sini.

Good People
James Franco dan Kate Hudson berperan sebagai suami istri yang memiliki seorang balita. Kehidupan mereka jalani biasa dan layaknya orang biasa pada umumnya.Tinggal disebuah kontrakan dengan seorang tetangganya laki-laki sendirian menyewa dalam satu tempat dengan mereka. Hingga suatu ketika tetangganya ditemukan tewas, saat mereka berdua membersihkan rumah tetangganya itu mereka menemukan sebuah tas yang berisi uang. Uang ini ternyata uang yang dicari-cari seorang penjahat-penjahat lainnya. Dapat ditebak kemudian apa yang terjadi bukan? Yah mereka orang baik yang membutuhkan uang dan berusaha menyembunyikan uang tersebut. Seorang polisi baik juga berusaha menelusuri tentang uang tersebut. Semula karena anak mereka disandera oleh penjahat mereka menyetujui mengembalikan uang tersebut pada penjahatnya. Tetapi akhirnya mereka berdua menghadapi sendiri penjahat yang menginginkan uang tersebut dibantu sang polisi baik. Kemudian uang tersebut dibawa kembali oleh polisi dan sebagian diberikan pada suami istri tersebut.

Stonehearst Asylum
Kate  Beckinsale ( Eliza Graves) dan Jim Sturgess (Edward ) berperan sebagai dua orang yang kurang waras. Berkisah tentang sebuah rumah sakit jiwa pada zaman dahulu. Dimana rumah sakit jiwa menggunakan cara-cara tidak manusiawi dan sangat kejam untuk penyembuhan pasien. Bahkan pasien dijadikan bahan penelitian dan pengajaran dihadapan mahasiswa dengan sangat merendahkan. Saya selalu salah tebak film ini pada awalnya, setelah melihat hingga selesai film baru mengerti apa yang sebenarnya terjadi. Ternyata sebuah rumah sakit jiwa yang diambil alih oleh orang yang sakit jiwa di pimpin Dr Lamb. Edward sendiri pasien RSJ yang ditangani Dr Edward Newgate yang mencari Eliza Grave, Edward menyamar menjadi dokter Edward Newgate. Akhirnya keduanya pergi ke RSJ lain dan menyamar menjadi sepasang doker lagi.

Beastly
Vanessa Hudges, Mary Kate Olsen dan Alex Pettyfer adalah anak anak sekolah Buckston. Kyle Kingston anak pengusaha kaya. Selain aktif tampan dan sangat arogan. Suatu saat dia mempermalukan seorang gadis gotic bernama Kendra di sebuah pesta. Akibatnya Kendra yang mistis mengutuknya menjadi buruk rupa dan hanya dengan cinta sejatilah kutukan itu akan terbebas. Dan Kyle diberi waktu satu tahun untuk menemukan cinta sejatinya. Atau akan selamanya menjadi buruk rupa.

Ayahnya yang kaya raya berusaha menyembuhkannya tetapi tidak bisa. Sehingga sementara dia diasingkan dan tidak sekolah untuk beberapa waktu. Dirumah itu hanya ditemani seorang pembantu wanita dan seorang guru privat yang buta. Setelah 5 bulan ia mencari Kendra untuk membebaskan kutukan itu tetapi tetap saja tidak bisa. Ia kemudian tertarik dengan seorang teman smu nya lindy. Lindy ayahnya bermasalah sehingga jiwanya juga terancam. Akhirnya Kyle meminta lindy tinggal dengannya agar aman. Kemudian Kyle mulai mendekati lindy dengan berbagai hadiah mewah tetapi gadis itu tidak menanggapinya.
Satu hal yg dia terima hanya makanan kesukaan lindy juicyfruits. Kesukaan Lindy pada mawar membuat Kyle membuat green house berisi mawar di rumah itu. Hasilnya sangat indah dan Lindy menyukainya.
Kyle mulai mencari Kendra lagi agar menambah waktunya. Memohon agar penglihatan guru privatnya dan menyatukan pembantu wanitanya dengan anak anaknya. Kendra menyetujui jika Kyle berhasil bebas dari kutukan itu. Lindy akhirnya kembali ke ayahnya dan membaca semua tulisan Kyle.
Akhirnya kyle nekat ke sekolahnya dengan wajah menakutkan itu demi menemui lindy sebelum pergi. Dan akhirnya lindy mengucapkan cintanya dan kyle terbebas. Ketika Hunter / Kyle yang buruk telah kembali tampan dia menemui Lindy tetapi Lindy tidak mengenalinya. Kelanjutan silakan tonton sendiri.

The Captive 2014
Berkisah tentang penculikan anak anak kecil yang dijadikan obyek seksual oleh suatu kelompok pedofil. Seorang perempuan sedang bersama ayahnya disebuah restoran ketika si anak ditinggal dalam truknya. Dan kemudian anaknya menghilang. Sang ayah percaya terus mencari keberadaan anaknya itu selama bertahun tahun tanpa menyerah. Bahkan seorang polisi justru mencurigai sang ayah sengaja menjual anaknya itu. ternyata seorang yang sakit telah menculiknya dan mengurung nya disebuah rumah pada sebuah kamar saja. Dan mencukupi segala kebutuhannnya dan bahkan mendoktrin salah pada anak itu. Seorang polisi wanita lain mengepalai tentang pencarian kelompok anak anak yg diculik ini. Melalui internet anak itu ditemukan sudah dewasa dan sedang merekrut anak-anak lain.

Bahkan rumah ibu si anak itu dipasangi kamera agar bisa terhubung pada komputer anak itu di ruangannya. Kemudian melalui penjebakan salah seorang penculik berhasil ditangkap. Dan penjahat dan kelompoknya mulai mengincar wanita polisi itu. Akhirnya polisi itupun ikut diculik dan disekap di sebuah mobil di gudang.
Kegigihan si ayah anak terculik membuahkan hasil ketika dia bertemu penculik anaknya direstoran tempat diculiknya anaknya dulu. Endingnya gimana silakan tonton juga.

The Guest 2014
Seorang tentara yang bertamu kesebuah keluarga mampu menarik simpati keluarga itu. Ternyata tamu yang mengaku mengenal anaknya yang tewas dalam bertugas itu adalah seorang psikopat. Pada akhirnya sang ibu ayah menjadi korban bahkan sang pacar anak perempuan mereka. Kemudian tinggal kedua anaknya yg juga diincar akan dibunuh. Tetapi mereka berhasil selamat dari pembunuhan tamu mereka itu.

Hotel Transylvania 2012
Film animasi tentang sebuah keluarga vampire yang membangun hotel bagi hantu-hantu. Seorang vampire yg menikahi seorang manusia memiliki anak perempuan yg juga vampire. Setelah istrinya meninggal di bunuh oleh orang kampung dia mengasingkan diri dari manusia dan menjaga agar putrinya juga menjauhi manusia. Diulang tahunnya ke 17 anak vampire tersbut mengadakan acara pesta. Kemudian ada seorang pemuda petualang yang sampai ke tempat itu. Anak vampire tersebut menyukainya. Akhirnya keduanya mendapatklan restu setelah melalui perjuangan yang panjang. Kisah yang lucu dan bakal ada sekuelnya.

Tangled
Kisah seorang putri berambut ajaib disebuah menara. Seorang raja sebuah negeri memiliki istri yg sedang hamil ketika itu istrinya jatuh sakit. Dengan bunga ajaib dia berhasil sembuh dan melahirkan bayi perempuan berambut pirang yang ajaib.
Seorang penyihir jahat menculik bayi tersebut karena keajaiban rambutnya hilang jika dipotong. Kemudian dia dikurung di menara tinggi di tengah hutan hingga remaja. Seorang pencuri bernama Eugene kesasar menemui menara untuk bersembunyi dari kejaran pasukan kerajaan sambil membawa mahkota kerajaan. Rapunsel di menara menangkap pemuda itu dan mengikatnya karena takut berbahaya. Ibunya tidak mengetahuinya. Pemuda itu dimintanya mengantarkan pada lampion yg sering dilihatnya di tanggal dia dilahirkan. Mereka kemudian bertualang ke istana tempat lampion diterbangkan. Sedang penjahat lain yg mengejar mahkota bersekutu dengan ibunya penyihir jahat mengejar mereka berdua. Akhirnya Rapunsel menyadari jika dirinya putri dan melawan si penyihir yang telah melukai Eugene. Kemudian rambut ajaib Rapunsel dipotong oleh Eugene. Selalu suka film animasi.

Frozen
Kisah dua putri kerajaan Anna dan Elza. Elza yang memiliki kemampuan ajaib membekukan. Pergi dari istana mengasingkan diri agar tidak melukai orang lain. Anna mencarinya untuk mengembalikan musim yag dingin membeku. Cinta sejati yang mengembalikan adiknya yang membeku.

The Croods
Kisah satu keluarga manusia batu Crood yang tidak mengenal api diceritakan dengan sangat apik dan lucu. Kisah masa lalu yg sangat bagus pembuatannya. Sangat lucu dan menarik, sukaa film ini. Mengenai dunia yang akan mengalami pembelahan atau gempa besar. Dan keluarga itu yang senang sekali bertahan di dalam guanya sebagai perlindungan. Seorang pemuda bernama Guy yang jatuh hati pada anak perempuannya Eep. Guy lebih pintar dari keluarga Crood menolong mereka untuk berburu dan mencapai gunung tempat yg mereka tuju.

Heavenly Sword 2014
Berkisah tentang sebuah pedang yang sangat kuat yaitu Pedang Surga yang dijaga sebuah klan. Pedang Surga semula milik seorang prajurit dari surga untuk mengalahkan Raja Raven yang jahat pada jaman dahulu. Setelah Raja Raven dikalahkan sang prajurit surga menghilang dan tinggalah pedang surga menjadi rebutan umat manusia. Nariko anak perempuan pertama pemimpin klan Shen dan Kai anak perempuan yang lain dari luar klan berjuang menemukan saudara laki-lakinya Loki yang semula diasuh keluarga pandai besi diluar klan. Pedang itu konon diperuntukkan bagi yang terpilih yaitu putra pemimpin klan Shen. Kai ternyata diam diam sangat ahli memanah dan suaranya lucu. Nariko semula tidak diharapkan sebagai sang terpilih pedang surga karena seorang wanita sehingga ayahnya tidak menaruh kepercayaan. Justru ayahnya mendidik dan membanggakan Kyo sebagai seorang petarung. Justru pada akhirnya Kyo yang dibanggakan ayahnya bergabung dengan Raja Bohan. Nariko justru diasuh peramal Takashi yang  melatihnya menjadi seorang prajurit. Hingga suatu waktu sebuah serangan besar untuk merebut pedang surga oleh Raja jahat Bohan memaksa Shen memberikan pedang surga untuk dibawa lari Nariko sementara yang dia mengalihkan perhatian musuh.  Nariko sendiri mengetahui bahwa Kai saudarinya dari Raja Bohan juga bahwa Nariko memiliki saudara laki laki. Lanjutan sudah saya tulis di blog juga.

The Liar and His Lover
Kisah Aki (bermain di film Rurouni Khensin) pencipta lagu grub band terkenal di Jepang Crude Play dengan seorang gadis muda berbakat bernama Aiko yang berambut seperti jamur. Aiko memiliki grub band bersama 2 orang cowok teman sekolahnya. Aiko gadis pengantar sayuran yang suka membawa bermacam macam buah dan sayur di tasnya dan suka berjatuhan jika dia berlari. Aki sendiri sedang bermasalah dengan pacarnya yang seorang artis terkenal juga. Singkat cerita si manager Crude play melihat bakat Aiko dkk dan mengajaknya untuk diorbitkan sebagai penyanyi. Dari sini dia yang fans berat Crude Play mengetahui ternyata Aki adalah pencipta semua lagu Crude Play. Masalah semakin rumit ketika Aki harus berurusan dengan sang manajemen Crude Play. Akhirnya Aki memilih pindah ke London.  Suka dengan pemeran Aiko yang suranya memang bagus ketika bernyanyi. Suka juga dengan acting Aki yang menjiwai perannya. Semuanya bagus, lokasi –lokasinya dan pemainnya juga lagu lagunya enak didengar semua. Overall oke film ini, suka saja dengan gaya berpakaian Aki yang lebih laki dari pada grub band Crude Playnya hehe. Hanya adegan Aki pertama kali bertemu Aiko sepertinya saat pandang-pandangan itu terlalu lama.

Jack and The Cuckoo Clock Heart
Kisah Jack yang ditinggalkan ibunya sejak lahir pada seorang dokter. Jack yang ketika lahir jantungnya bermasalah karena beku oleh dokter perempuan yang membantunya digantilah jantungnya dengan sebuah jam. Jack tumbuh menjadi seoraang siswa aneh disekolahnya dan ketika suatu waktu dia ke kota dia bertemu dengan seorang gadis penyanyi dari sebuah sirkus. Jack pun jatuh hati dan pingsan dibuatnya. Jack dilarang untuk jatuh hati karena jantungnya akan bekerja keras sehingga rusak. Kisahnya berakhir sedih juga.

Dragon Nest Warrior Dawn
Konsep awalnya mirip lord of the rings  yaitu bangsa manusia, elf, penyihir dll menghadapi penyihir jahat. Elf jahat bernama Elena memepengaruhi manusia untuk membangunkan balck Dragon. Penjaga desa Calderoc bernama Lambert bertemu sekelompok monster yang menyerang desanya. Suka banget dengan gambarnya yang bagus dan hutannya yang hijau.

Pemuda tersebut bertemu elf cantik pemanah bernama Liya. Bersama Geraint ksatria berambut kuning yang manis dan adiknya Argenta mereka memhadapi monster . Geraint kemudian bertemu Velscud kawan lamanya. Diam-diam ternyata Velskud dipengaruhi Elena hendak menguasai Altera, bahkan membunuh raja. Akhirnya Lambert, Velscud, Geraint, para Elf, Barnac dll berangkat mencari black dragon yg akan bangkit. Masing masing kemampuan mereka berguna saat diperjalanan. Ternyata Geraint dan adiknya seorang naga dan melepas segel naga mereka dalam perjalanan. Lambert dan Liya akhirnya saling jatuh hati. Sudah saya tulis di blog ceritanya.

Semua catatan sinopsis film diatas adalah film-film yang akhir-akhir ini saya tonton, karena saya suka nonton film. Terimakasih semoga bermanfaat, selain sebagai catatan untuk diri saya sendiri. Terimakasih sudah membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun