Kamis, 06 Oktober 2016

Pameran Manunggal Fair 2016 KP

Minggu kemarin saya sempat mampir ke Pameran Manunggal Fair 2016 di Kulon Progo. Tepatnya di Stadion Cangkring. Acaranya sendiri berlangsung dari tanggal 30 September 2016 sampai dengan 8 Oktober 2016. Jadi sila kunjungi acara ini siapa tahu ada yang sedang membutuhkan.

Saya tertarik dengan berbagai stand tanaman, baik tanaman hias, tanaman buah atau tanaman hidroponik seperti gambar-gambar di bawah ini. Kebetulan saya ke sana juga mengantar orang tua untuk mencari benih pohon. Saya sempat berkunjung di stand hidroponik yang menyediakan banyak benih dan bahkan rangkaian alat untuk bertanam hidroponik. 




Gambar dari FB Komunitas Hidroponik KP
Untuk stand tanaman dari pintu masuk di selatan sudah ada, bahkan menyebar hingga ke bagian barat stadion, hingga ke bagian utara dekat pintu keluar. Stand yang menjajakan berbagai kerajinan dan makanan khas Kulon Progo juga ada. Penerbit buku juga ada, penjual barang-barang rumah tangga, mainan anak, hingga pakaian. Stand makanan juga ada tidak perlu takut kelaparan selama berjalan-jalan. Semua dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi, pameran ini melingkar di bagian luar stadion dari bagian timur, selatan, barat hingga utara. Yang menarik selain pameran ini adalah mural yang menghiasi bagian dinding stadion. 

Untuk harga tanaman cukup terjangkau, saya membeli tanaman sirih merah dan benih tanaman lain. Antara stand satu dengan lainnya harganya cukup variatif, tergantung besar kecilnya tanaman. Bahkan di salah satu stand ada yang menawarkan penanaman buah dengan skala besar yang hasilnya akan dibeli kembali oleh yang bersangkutan. Demikian sekilas tentang Pameran Manunggal Fair 2016 di stadion Cangkring semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.