Kamis, 17 Maret 2016

Yang Kurus Kena Bully

Jujur saja setiap kali melihat perempuan berbadan subur saya merasa terintimidasi. Bukan hanya itu saya mungkin langsung terlempar ke dalam kenyataan yang membuat sedih, bahwa saya tidak suka dengan tubuh gemuk, sekaligus saya merasa iri dengan wanita yang memiliki tubuh itu.

Alasannya, saya sering baca atau mendengar orang ngomong kalau ukuran tubuh itu ukuran kemakmuran seseorang.
Jadi, semakin makmur seseorang maka tubuhnya semakin subur. 
Hal ini juga yang membuat saya makin sedih. Pas acara kumpul keluarga besar misalnya, pasti ada yang komentar "Kok langsing sekarang?" atau "Kok kamu kurusan sekarang?" dan bla bla bla lainnya. Ya kebanyakan ibu-ibu memang badannya subur gitu. Jadi, yang membuat saya bingung adalah, saya tidak suka gemuk, tapi saya juga sedih setiap lihat orang gemuk.

Seakan-akan kalau tubuh kurus itu hidupnya susah karena kurang makan. Padahal, saya tuh takut sekali gemuk, dan setiap kali berkumpul dengan orang yang bertubuh subur saya langsung down. Sebenarnya saya enjoy-enjoy saja dengan tubuh saya sendiri. Ternyata yang dibully karena bentuk tubuh bukan hanya yang bertubuh subur tetapi juga yang bertubuh kurus.

Yah ini sekedar curhat pendek, agar kelangsungan hidup blog saya ini nampak sedikit masih hidup. Dengan menambah sedikit-demi sedikit tulisan semoga lama-lama menjadi bukit. Setidaknya ya beberapa post setiap bulan sudah menandakan adanya detak jantung di blog ini.

2 komentar:

  1. Yang gemuk apalagi..,hihi
    Contohnya ini #tunjuk diri srndiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha gemuk mananya mb?
      nggak gemuk gitu kok

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.