Senin, 07 Maret 2016

Pagelaran Buku Jogja 2016

Mumpung masih Senin, bagi yang hobi baca buku, hunting buku atau suka jalan-jalan diantara buku yuk mampir di acara Pagelaran Buku Jogja.

Di mana sih acaranya? Acaranya di gelar di Balai Pamungkas Kotabaru Jogja. Sebelah mana sih itu? Yang belum tahu, sebelah timurnya stadion Kridosono Jogja, atau kalau biasa ke toko buku Gramedia tinggal ke arah selatan dan belok ke kiri, nah gedungnya di pojokan situ cat hijau.

Sampai kapan acaranya? Nah acaranya sendiri sudah sejak tanggal 3 Maret 2016 kemarin dan berlangsung sampai tanggal 9 Maret 2016. Acaranya dari mulai pagi hingga malam hari, setahu saya sampai jam 9 malam, lebih jelasnya cek twitter Pagelaran Buku Jogja juga ya.

Ada apa aja di sana? Buanyak buku, tentu saja banyak penerbit dengan banyak buku. Baik buku baru maupun buku-buku lawas yang sudah sulit ditemukan juga ada di sana, tepatnya yang di atas panggung itu. Yang suka buku diskon-seperti saya- bisa juga berburu buku diskon di sana. Contohnya saya bawa pulang buku mungil "the Old Man and the Sea" hanya dengan 20 ribu saja. Kalau bawa anak kecil, atau mau mengulang kesenangan masa kecil bisa juga ikutan bikin layang-layang dari kertas, letaknya dekat pintu masuk. Selain stand buku, juga diadakan bincang buku, workshop dan berbagai hal tentang buku lainnya. Kebetulan pas malam-malam ke sana pas ada bincang buku "Inilah Esai" karya Muhidin M. Dahlan. 

Selain buku, juga ada stand makanan dan panggung hiburan, pas kesana kebetulan ada mbak-mbak yang bersuara merdu lagi nyanyi. Konsep pagelaran buku kali ini beda katanya dengan konsep pameran buku biasanya itu, coba cek lokasi saja ya. Oh iya yang hobi selfie juga bisa berfoto ria di depan pintu masuk yang banyak bergelantungan buku seperti di bawah ini.


Pagelaran Buku Jogja 2016

Demikian sedikit info tentang Pagelaran Buku Jogja semoga bermanfaat kawan.

2 komentar:

  1. Aku kesitu Jumat. Dirimu kapan? Nggak ketemu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesana pas malam minggu :)
      pas abis hujan, beda waktu mungkin mbak

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.