Senin, 28 Maret 2016

Buku: The Real Hero

Judul : The Real Hero
           Kisah masa kecil orang-orang besar
Penulis: Nor Islafatun
Penerbit: Buku Pintar
Cetakan: I, 2013
Tebal: 196 Halaman

Buku dengan sampul dominan putih dan penulisan judul warna merah ini sampai di tangan saya beberapa hari yang lalu. Sebenarnya yang mau baca suami tetapi saya ikut baca juga. 

Berisi kisah-kisah dari kecil hingga dewasa para pemimpin dunia, beberapa tokoh kemuanusiaan, tokoh seni, sastra dan budaya. Diantaranya kisah bung Karno, bung Hatta, Gus Dur, Abraham Lincoln dan Barack Obama. Dari tokoh seni, sastra dan budaya antara lain Bob Marley, Jim Morisson, Pramoedya Ananta Toer dan Oprah Winfrey.

Jika membaca buku ini pasti tahu apa persamaan Bung Karno, Bung Hatta dan Oprah Winfrey? Sebagian besar tokoh-tokoh dunia itu lahir dan hidup susah semasa kecilnya, tetapi bukan itu jawabannya. Bahkan Oprah muda sempat mengalami beberapa kali kekerasan seksual. Berangkat dari keluarga sederhana bahkan miskin tak menyurutkan semangat mereka untuk maju dan terus mengejar cita-cita. Semasa kecil sakit-sakitan dan ringkih, tidak memiliki banyak kawan bahkan dikucilkan, tak menghalangi kecintaan mereka pada buku dan juga pengetahuan.

Demikian sekilas tentang buku ini, semoga bermanfaat.

2 komentar:

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.