Selasa, 12 Mei 2015

Simple Miracles

Judul buku : Simple Miracles, Kisah Nyata Tentang Doa dan Arwah
Penulis       : Ayu Utami
Penerbit     : KPG
Cetakan     : 2014

Buku Simple Miracles ini menarik karena menurut saya berbeda dengan buku Ayu Utami yang lainnya. Berisi tiga bagian yaitu Hantu, Tahun dan Tuhan. Perhatikan judul ketiga bagian itu, cukup menarik perhatian.

Berikut blurb yang saya ambil dari buku tersebut :
Spiritualisme kritis adalah penghargaan pada yang spiritual tanpa mengkhianati nalar kritis. Buku pertama seri ini adalah kisah nyata satu keluarga; satu anggotany adapat berkomunikasi dengan arwah; seorang lagi berusaha bersikap kritis namun terbuka terhadap gejala itu. 
Informasi tentang masa depan ataupun dunia roh menggelisahkan dan membikin rentan manusia. Ada yang memburunya, ada pula yang sama sekali menutup diri terhadapnya. Simple miracle bercerita tentang keajaiban-keajaiban sederhana berkenaan dengan doa, kematian, dan arwah; serta bagaimana nalar mencoba mencernanya.


Pertama kali lihat buku ini karena gambar daunnya, alasan lain karena sampulnya yang simpel. Mungkin menyesuaikan dengan judul bukunya. Tidak seperti bukunya yang lain seperti Pengakuan Eks Parasit Lajang, Lalita ataupun lainnya dimana desain sampulnya lebih ramai.

Kisah nyata di buku ini diceritakan dengan sangat rinci dan detail. Isinya berkisah tentang arwah juga tentang kepergian orang-orang terdekat. Saya sendiri juga senang mendengar cerita hantu atau semacamnya. Saya tidak banyak berkomentar tentang buku ini selain bagus, dan menambah sedikit wawasan tentang ponakannya yang ajaib itu. Kalau masalah keyakinan itu urusan masing-masing orang. Kebetulan saya juga lagi bertanya-tanya mengenai satu dua hal dan kebetulan saya mendapatkan jawabannya di buku ini.

Jika ingin tahu lebih banyak silahkan membaca dan mengambil kesimpulan sendiri. Demikian cerita singkat soal buku ini semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.