Jumat, 06 Februari 2015

Komunitas Berbagi Nasi Yogyakarta

Komunitas Berbagi Nasi Yogyakarta

Saya beberapa hari yang lalu membaca sebuah berita di koran yang membahas mengenai kegiatan komunitas Berbagi Nasi Yogyakarta. Menurut berita itu komunitas ini sedang berulang tahun ke 2 di bulan Februari ini. Komunitas serupa sebenarnya sudah lama ada di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Purwokerto, Makasar dan lainnya. 

Komunitas Berbagi Nasi Yogyakarta
Berita yang saya baca di koran itu

Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi saja facebooknya di Berbaginasi-Jogja atau di twiternya berbaginasi_diy. Atau bisa juga kontak mbak Tresna 083840552330 atau mas Rio 085743251805 untuk info lebih jelasnya jika ingin bergabung.

Saat ini sudah sekitar 40 anggota yang ikut berpartisipasi. Biasanya mereka berkumpul setiap hari Jum'at di selatan stadion Kridosono Yogyakarta depan Hi-Lab. Start mulai jam 21.00 wib. Berbagi nasi adalah membagi - bagi nasi bungkus bagi orang -orang yang kebetulan tidak beruntung ditemui di jalan atau sedang tidur di jalanan.

Oh iya, selain komunitas tersebut silahkan juga kunjungi Komunitas KPK (Komunitas Penggalang Kebaikan) yang bisa ditelusuri lewat beberapa blog kawan anggota KPK lebih jelasnya disini.
Atau jika lebih jelasnya sejarah pembentukan KPK sendiri bisa di baca di blog pak Zach di sini.

Demikian semoga bermanfaat sobat, selamat menunaikan sholat Jum'at.

4 komentar:

  1. wahhh ini nihh komunitas sejati namanya kerennn :)

    BalasHapus
  2. Ainnul Yaqin : iya, silahkan saja jika ingin bergabung mas :)

    BalasHapus
  3. Salut bagi para pegiat di komunitas ini :) Kalau gak salah sekitar tahun 2009 di Gejayan pas lampu merah aku pernah lihat ada anak2 gelandangan berkumpul di trotoar kemudian ada seorang dengan motor supra membawa kotak yang isinya bungkusan nasi berhenti di trotoar tepat dimana anak2 itu berkumpul trus kemudian nasi bungkus itu dibagi2kan kepada anak - anak tersebut. Terharu melihatnya :)

    BalasHapus
  4. Arief WS : iya, salut banget jika saja ada seribu wadah komunitas kebaikan semacam ini, mungkin dunia menjadi tempat yang lebih baik ya.
    Daerah gejayan ya, semoga terus ada tangan-tangan malaikat seperti mereka :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.