Jumat, 17 Mei 2013

TIPS MINUM KOPI YANG AMAN BAGI LAMBUNG

Berhubung lama banget tidak bikin posting jadinya gak tau mau posting apaan kali ini. Bicara soal kopi jadi pengen cerita tentang si hitam yang satu ini. Dulu saya takut dengan minuman ini, katanya buat yang punya sakit maag sebisa mungkin tidak meminum kopi. Tapi entah mengapa saya tergoda dengan aroma kopi yang khas itu, mula- mula mencoba white coffee yang kata iklannya low acid ternyata gak ngaruh sama lambung. Setelah mencoba sana sini saya jatuh hati pada kopi campuran caramel, cokelat, susu dan kopi dari produk tertentu. Dan mulai sejak itu saya tak takut minum kopi lagi asalkan gak banyak- banyak bangetlah. Coba saja kopi sesendok terus susu sama krimernya yang tiga sendok hehe pasti aman buat lambung. 

Kalau saya sih caranya gini biar maagku berdamai dengan si kopi :
  • Makan secukupnya sebelum minum kopi.
  • Buatlah atau seduh kopi dengan campuran bahan lain misal susu, krimer atau cokelat.
  • Sebisa mungkin ketika meminumnya jangan dalam keadaan terlalu panas karena akan membuat lambung bereaksi.
  • Kalau bisa justru minumlah kopi yang dingin atau es kopi hehe
  • Endapkan atau tunda sebentar untuk meminum kopi tersebut sehingga biji atau serbuk kopi tidak ikut terminum.
  • Minumlah kopi hanya pada saat suasana hati sedang baik atau senang jangan sebaliknya.
  • Habis minum kopi jangan lupa minum juga air putih.
  • Minum kopi sambil ngemil sesuatu.
  • Sugesti diri sendiri bahwa itu sama enaknya dengan rasanya dan lupakan efek sampingnya.
  • Kalau masih gak berani minum kopi, minum saja susu atau cokelat.
  • Kalau gak berani minum sendiri minum saja bersama pasangan anda hehe
Ah ya bicara soal kopi yang katanya bikin peminumnya sulit tidur kok kayaknya kadang tidak berlaku ya bagi sebagian orang. Soalnya saya kalau minum kopi tetep aja ngantuk. Kata kawan saya dulu kalau kopinya di kasih garam dikit itu baru bikin begadang ( iyakah ??). Entahlah soal itu, yang penting kata beberapa penelitian sih kopi juga banyak manfaatnya bagi kesehatan. Inipun hasil penelitian yang mana juga belum jelas. Demikian semoga bermanfaat.



8 komentar:

  1. djuju kalau di suruh milih teh atau kopi milih teh soalnya kurang suka dengan rasa asam yang ditinggalkan setelah minum kopi.

    kalau gak bisa tidur gara2 kopi sih belum pernah tapi kalau gara2 teh udah pernah beberapa kali

    BalasHapus
  2. kalo saya koq lebih suka coklat ya Mbak. kalo kopi nggak jelas misinya. kalo coklat kan jelas, biar mata jadi coklat. halahh

    BalasHapus
  3. juju jojo:iya emang agak asem ya abis minum kopi, lhah ..minum teh gak bisa tidur ?? bisa ya

    BalasHapus
  4. Pak zach: kalau coklat saya juga gak nolak pak, kalo kopi misinya biasanya biar bisa begadang pak hehe

    BalasHapus
  5. cokelat juga payah. nih bikin saya melek jam segini.

    BalasHapus
  6. Pak Zach:ya udah pak minum jus aja hahaha
    insomnia kali pak

    BalasHapus
  7. Kalau minum kopi dari mesin kopi terbaik itu aman nggak gan/sis? :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. aman kali ya, belum pernah nyoba juga

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.