Kamis, 14 Februari 2013

TAS DAUR ULANG

Lama tak posting rasanya jadi kaku juga mau posting apaan, bukan karena kesibukan tetapi memang tidak ada ide buat posting. Bukan berarti saya juga tidak buka blog dan baca posting teman atau kawan tetapi benar benar lagi malas tingkat tinggi. Ternyata ada kawan yang lama juga tidak nampak di jajaran komentator yang biasanya saya baca, mungkin pada sibuk atau lagi malas juga. Ada pula kawan kawan baru yang bermunculan silih berganti. Ini mau posting apaan sih jadi tidak jelas begini.

Oke saya hanya mau berbagi cerita soal tas saya, tas ini agak istimewa karena bukan tas biasa yang bisa di temui di mall atau di mana saja. Kenapa istimewa karena tas ini berbahan dasar sampah atau bisa di bilang ini tas daur ulang. Kawan saya ada yang sangat populer dalam hal daur ulang sampah ini, di tangannya sampah menjadi bisa bernilai tinggi. Tas ini berbahan dasar bungkus plastik makanan atau barang- barang lain yang biasa kita gunakan. Jika pernah melihat tas daur ulang plastik yang sangat jelas atau terbaca bungkus apaan bahannya maka tas ini agak sulit di tebak, karena bahan dasarnya telah di iris atau di potong dan di susun dengan rapi. Di desa kawan saya ini bukan hanya pengelolaan sampah rumah tangga saja, ada pengelolaan limbah ternak yang jadi biogas, ada pembuatan kompos, ada juga kerajinan dari sampah itu tadi. Kembali ke tas saya tadi, saya tertarik karena ada motif batik di situ dan juga bisa pesan warna apa saja sesuai keinginan kita. Bukan hanya gaya tetapi ikut juga menjaga agar bumi kita bebas sampah plastik, karena plastik biasa sulit sekali terurai oleh alam. Oke mari kita lestarikan budaya bebas sampah plastik. Jangan dibakar ya karena asapnya sangat berbahaya bagi kita. Demikian semoga bermanfaat sobat. 

TAS DAUR ULANG


42 komentar:

  1. saya sebenernya suka yang kayak gini Mbak. cuma kalo mau beli di pameran, mahaal banget ya harganya, melebihi barang konvensionalnya. jadinya males mau berapresiasi.

    BalasHapus
  2. Tas daur ulang memang menjadi booming beberapa tahun yang lalu. Ada banyak model tas yang berasal dari daur ulang seperti pembungkus Shampo kemasan dan lain sebagainya.

    Tas Daur ulang ini memang trendi, dan gaul juga dipakai. Hanya saja saya jarang melihat outlet atau penjual tas Daur ulang ini di pontianak

    BalasHapus
  3. tak apa melantur duluan karena lama tak posting. saya kira kemana. cos berkunjung berkali2 blm ada juga post baru.. bagaimana kabarnyan sob?

    btw cantik pula tasnya
    yg itu apa ya bahan dasarnya?

    BalasHapus
  4. Pak Zach: iya pak, pesen di temen saya aja pak kali aja lebih murah hehe ..kok jadi promosi

    BalasHapus
  5. Pak Asep: kalau belum ada pak Asep aja bikin tas daur ulangnya, kan bahannya sampah jadi gampang
    iya booming pak soalnya si pembuatnya mau berbagi ilmu kepada siapa saja

    BalasHapus
  6. Fikri : melantur duluan asal tidak kebablasan aja ya, alhamdulillah kabar baik Fikri

    iya itu buatan teman, bahan dasarnya kayak bungkus kopi dll di potong kecil kecil dan disusun

    BalasHapus
  7. waw amazing..
    sangat kreatif dan inovatif sahabatku..
    memanfaatkan bahan dari plastik menjadi bahan yang bisa dimanfaatkan bagi manusia..
    terima kasih sahabatku..

    salam sukses dari saya.. :)

    BalasHapus
  8. Lukman: iya Lukman, tapi itu bukan buatan aku, itu buatan teman, sukses juga buat Lukman ya

    BalasHapus
  9. Yups jangan kebablasan kayak saya... hehe

    Sip. AlhamduLILLAH dh

    BalasHapus
  10. berapa emang harganya Mbak... tanya dulu, urusan beli, Kang Asep yang siap.

    BalasHapus
  11. Pak Zach: harganya 60rb aja pak tapi ambil kesini sendiri hehe

    BalasHapus
  12. tas daur ulang,
    kalau saja semua sampah bisa diusahakan menjadi bahan yang dapat di daur ulang lagi pastinya alam akan semakin lestari.

    lestari bumiku, lestari alamku lestari juga dompetku :D

    BalasHapus
  13. juju jojo: yup,wah jojo penggemar bcl ya
    moga lestari ya dompetnya

    BalasHapus
  14. walahh, kalo ambil sendiri disitu, ngesot pula. apa nggak luka2 di kaki nanti.

    BalasHapus
  15. kalau diliaht sih menarik dan juga memenfaatkan barang nggak terpakai.
    tapi emang enak yak kalo dipakai? aman juga nggak???

    BalasHapus
  16. kreatif banget sob...boleh gak...minta diajarin cara membuat nya sob...

    BalasHapus
  17. halahh, modus terdeteksi, hihi..

    BalasHapus
  18. mohamad rivai: sama saja seperti tas biasa,biarpun dari barang bekas tetapi sudah di cuci bersih, ditanggung aman

    BalasHapus
  19. mahbub ikhsan: saya nggak bisa pak ustad, yang bisa teman saya hehe

    BalasHapus
  20. pak Zach: wew kok ngesot sih pak,nakutin anak anak ntar, lompat lompat aja hehe
    modus apaaan ?? modus ngesot kah?

    BalasHapus
  21. ternyata bahan dari barang ga ke pake..bisa karya yg bagus ya mbak :)

    BalasHapus
  22. kebetulan dirumah jadi pusat kegiatan PKK Desa Cilembu, pas lagi pada buat segala bentuk pernak pernik dari limbah daur ulang, liat contohnya bagus bagus banget, tapi ternyata bikinnya ngga semudah yang kita bayangkan, butuh ketekunan dan keahlian.

    hayo kita kelola sampah jadi sesuatu...

    BalasHapus
  23. budi os 19:iya mas, karya teman saya monggo kalau berminat hehe

    BalasHapus
  24. Tukang ubi cilembu: iya saya juga belum bisa buat itu, betul sekali kerajinan memang butuh ketekunan'
    yup,semoga jadi sesuatu banget ya

    BalasHapus
  25. Bagus banget tasnya, ga ketara kalau itu daur ulang.
    Dhe suka yang ungu.. temannya jualan juga ga?
    btw salam kenal sebelumnya, saya dhesy dan biasa dipanggil dhe ^^

    BalasHapus
  26. SunDhe: iya teman aku jual tas itu, mau?
    salam kenal kembali Dhesy, kenalkan namaku DH atau Dedaunan Hijau hehe sesama D

    BalasHapus
  27. kalo diliad dari gambarnya, keren tuh... gak keliatan kalo dari barang buangan...

    hemh....
    kirain awalnya tadi bakalan ngasih cara step per step utk buat tas kayak gini.... ^_^

    BalasHapus
  28. Jeq:iya, kelihatannya memang begitu siy
    akupun tak tahu cara buatnya hehe

    BalasHapus
  29. Sekitar dua tahun lalu, di daerahku juga pernah booming tas dari bahan daur ulang seperti ini, Mbak. Tapi bedanya disini disain tasnya memperlihatkan merek-merek bahan dasarnya, unik juga sih. hehe.

    BalasHapus
  30. Wah jadi terinspirasi..

    Mari melestarikan lingkungan dengan memanfaatkan produk daur ulang..

    BalasHapus
  31. selamat malam mba yang baik hati..
    kunjungan malam yang sangat semangat dipostingan mba.. :D

    BalasHapus
  32. itu keren kok
    malah bagus kalo diproduksi banyak
    lumayan bisa jualan...

    BalasHapus
  33. Mas Rudy: kalau sudah 2 th lalu berarti sekarang dah hilang pasti ya,memanfaatkan sampah saja mas itu

    BalasHapus
  34. Lukman: malam juga Lukman..
    terimakasih sudah berkunjung :)

    BalasHapus
  35. Mas Rawins: keren itu bukannya yang buat masak pakai kayu ya hehe, kalau tas itu teman saya yang bisa bikin mas

    BalasHapus
  36. Pandi: hmm ya..monggo saja dilestarikan

    BalasHapus
  37. hadir kembali untuk memanjangkan silaturrahmi mba.. :D

    BalasHapus
  38. Itu beneran dari daur ulang? Wah, keren banget ^_^)b

    Mau aku yang warna birunya, kalau ada yang hijau muda (eh, kok malah mesen) :p

    BalasHapus
  39. wah kreatip bgt! tasnya keren.. ga kliatan dari plastik daur ulang.. mau donk.. :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.